Evarefita

Begini Capaian Realisasi APBD Riau 2020

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2020 untuk keuangan 68,69 persen atau Rp6.057 triliun dari target Rp8,6 triliun. Sedangkan realisasi fisik mencapai 94,21 persen.

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita kepada mengatakan, realisasi APBD Riau masih on progress. Saat ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tengah menggesa kegiatan.

“Kita optimis realisasi bisa mencapai target. Kalau fisik kita targetkan bisa mencapai 99 persen, dan keuangan perkiraan kita 90-an persen, tapi harapan kita bisa mencapai 95 persen,” terangnya, Kamis (17/12/2020).

Terkait realisasi keuangan yang masih rendah, Evarefita mengatakan saat ini masih on progres, dan diperkirakan pekan depan akan meningkat.

Untuk itu, pihaknya pekan depan akan melakukan evaluasi APBD Riau 2020 dengan OPD. Dalam kesempatan itu pihaknya akan melihat progres yang ditargetkan masing-masing OPD.

“Karena OPD sudah menetapkan target realisasi. Target mereka rata-rata di atas 90 persen, kita akan lihat tercapai atau tidak, kalau tidak apa kendalanya,” pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Kadiskes: Vaksinasi Covid-19 di Riau Mengikuti Permenkes RI

Redaksi

Paripurna DPRD Riau Diwarnai Hujan Interupsi

Redaksi

Pemprov Riau Usulkan Sebelas Ranperda ke DPRD

Redaksi

Jadi Tersangka Kasus di Siak, Sekdaprov Riau Yan Prana Langsung Ditahan

Redaksi

Istri Gubernur Riau Positif Covid-19

Redaksi

Membanggakan, Ketiga Kalinya Unilak Raih Anugerah KI Award

Redaksi