Gubernur Riau H Syamsuar bersama istri Hj Misnarni. (akurat.co)

Istri Gubernur Riau Positif Covid-19

Bagikan :

Cakrawalatoday.com –  Istri Gubernur Riau, Hj Misnarni terkonfirmasi positif Covid-19. Tak hanya itu, seorang ajudan istri gubernur dan seorang ajudan gubernur juga positif Covid-19, dan beberapa protokoler lainnya.

“Jadi protokol, ajudan pak gubernur dan ibu gubernur positif Covid-19. Termasuk ibu Gubernur (Misnarni) juga terkonfirmasi Covid-19,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (30/11/2020), dikutip CAKAPLAH.com.

Yovi menyampaikan, saat ini kondisi Ketua TP PKK Riau itu stabil dan baik-baik saja. Karena tidak ada gejala.

“Kondisinya selalu kita pantau, dan obsevasi kondisi beliau. Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri di kediaman selama 14 hari,” terangnya.

Sementara ajudan gubernur inisial A dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital, dan ajudan istri gubernur di tempat isolasi lain yang disiapkan Pemprov Riau.

Ditanya kontak dari mana istri gubernur, ajudan gubernur dan ajudan istri gubernur, Yovi belum bisa memastikan. Karena saat ini tengah dilakukan penelusuran kontak.

“Itu lagi di-tracing. Bukan kontak dari mana sekarang, tapi bagaimana sekarang transmisi tidak terjadi. Nanti dari tracing itu, kalau ada yang bergejala kita swab, yang tidak berarti aman,” ujarnya.

Ditanya kondisi gubernur Riau, Yovi menyatakan sejauh ini gubernur dalam kondisi baik.

Sementara, mengutip Okezone.com, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan bahwa secara keseluruhan kondisi kesehatan istri Gubernur Riau kondisi normal.

“Alhamdulillah ibu (istri Gubernur Riau) sehat. Dia terkonfirmasi. Dia isolasi mandiri,” kata Mimi, Senin (30/11/2020).

Mimi mengatakan belum mengetahui dari mana istri Gubernur Riau tertular. Namun dia mengatakan kemungkinan besar karena mobilitas Misnarni yang padat.

“Mobilitas ibu tinggi, ikut kegiatan ibu PKK, dharma wanita tentu bertemu dengan orang banyak,” tambah Mimi.

Dia memastikan, walau istri tertular Corona, Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan ‘aman’. Saat ini Gubernur Riau beraktivitas seperti biasa. “Pak Gubernur sehat, saya baru komunikasi. Hari ini pak gubernur juga ada kegiatan di DPRD,” pungkasnya**.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Wagubri: Status PNS Bisa Diberhentikan

Redaksi

Kadiskes: Vaksinasi Covid-19 di Riau Mengikuti Permenkes RI

Redaksi

Paripurna DPRD Riau Diwarnai Hujan Interupsi

Redaksi

Pemprov Riau Usulkan Sebelas Ranperda ke DPRD

Redaksi

Jadi Tersangka Kasus di Siak, Sekdaprov Riau Yan Prana Langsung Ditahan

Redaksi

Begini Capaian Realisasi APBD Riau 2020

Redaksi