Direktur Pascsarjana Unilak Prof Dr Ir Syafrani MSi

Besok Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Pascasrajana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru akan menggelar Yudisium XI, periode XI Magister Manajemen dan periode IX Magister Ilmu Hukum, Selasa (24/11/2020) esok di Hotel Pangeran Pekanbaru. Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan mahasiswa di perguruan tinggi yang mendapatkan gelar sarjana setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

Pelaksanaan Yudisium yang dilakukan saat pandemi korona baru ini akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Menurut Direktur Pascsarjana Unilak Prof Dr Ir Syafrani MSi, secara institusi Unilak berupaya untuk menyegerakan yudisium bagi para lululusan yang tertunda karena Covid-19. 

Dijabarkan Prof Syafrani, pihaknya mengharapkan mahasiswa pascasarjana yang telah memiliki hak untuk yudisum dan wisuda agar mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur pemerintah.

“Pelaksanaan menerapkan protokel kesehatan ketat. Dengan 3M, wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Selain itu setiap yang masuk ke tempat acara, peserta yudisium dan panitia akan dicek suhu tubuh oleh petugas,” ujarnya.

“Kami mengimbau peserta untuk menghindari kerumuman dan berbicara saat acara nanti dalam skala terbatas. Kalau ada rindu dengan teman-teman tetap disiplin dan jaga jarak. Pascasarjana Unilak juga menyarankan setelah selesai yudisium untuk kembali ke rumah, dan bersihkan badan dengan baik. Jika ingin berfoto maka carilah hari yang berbeda di luar waktu yudisium, jangan dari yudisium langsung bercengkrama dengan keluarga. Bersihkanlah badan setelah yakin bahwa kita bersentuhan (berinteraksi) dengan orang-orang yang kita tidak tau apakah mereka punya gejala(sakit),” ujar guru besar Fakultas Pertanian Unilak ini saat ditemui di ruang kerjanya.

Ditambahkan, Pascasarjana Unilak dalam memilih tempat pelaksanaan yudisium  melihat dan memperhatikan bahwa hotel yang dipilih telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai pedoman yang diwajibkan pemerintah.

“Pelaksanaan di hotel bintang empat, karena telah memiliki standar (pencegahan Covid) yakin kita, karena mereka sanggup kita percaya. Ini juga disarankan oleh rektor melakukan yudisium di area yang sudah menerapkan protokol kesehatan,” sebutnya.

Pada yudisium kali ini, pemuncak untuk Magister Manajemen diraih Misdamayanti dengan IPK 3,93. Untuk Magister Ilmu Hukum diraih Boby Dian Harry Sianturi dengan IPK 3,95.

Saat ini Pascsarjana Unilak tengah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk semester genap tahun 2020. Dengan dua prodi pilihan yaitu Magister Manajemen  dan Magister Ilmu Hukum yang telah berakreditasi B dari BAN- PT. Sejak berdirinya program magister, lulusan Pascsarjana Unilak berjumlah 697 orang. Seluruh alumni Pascasarjana Unilak telah berperan bagi kemajuan pembangunan di Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Kerjasama dengan PDGI Riau, Rektor Unilak: Ini Kebanggaan Bagi Kami

Redaksi

Mahasiswa Apresiasi Kinerja Rektor Unilak Selama Pandemi

Redaksi

Lomba Film Dokumenter dan Fotografi Sempena Milad FIB Unilak Berakhir, Ini Pemenangnya

Redaksi

Unilak Terima Bantuan Mobil Operasional dari Bank Riau Kepri

Redaksi

Pascsasarjana Unilak Gelar Seminar Nasional Mengangkat Tema Omnibus Law Cipta Kerja

Redaksi

Dosen Unilak Olah Urine Ternak Jadi Pupuk Cair

Redaksi