Cegah Virus Corona, BEM Fekon Unilak Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona serta bentuk kepedulian kepada masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (BEM Fekon) Universitas Lancang Kuning (Unilak) turun ke jalan dan lingkungan pasar Kodim, Kecamatan Senapelan Pekanbaru pada Selasa (17/11/2020). Kegiatan ini juga dalam rangka hari kesehatan Nasional.

Jajaran pengurus yang turun berjumlah 8 orang dan langsung dipimpin gubernur BEM Fekon Unilak, Efri Waldi. Mereka kemudian blusukan ke sudut-sudut sempit pasar kodim Pekanbaru.

Dihubungi Selasa malam, Efri menyebutkan bahwa sebelum turun untuk menyosialisasikan dan membagikan masker, tim telah melakukan survei di wilayah mana yang kesadaran masyarakat masih rendah menggunakan masker. “Tiga hari sebelumnya kami survei ke lokasi bahwasannya masih banyak masyarakat tidak memakai masker, dan juga tidak mengindahkan protokol kesehatan,” ujarnya.

BEM Fekon juga sekalian menyampaikan kepada masyarakat pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan. “Tujuan kegiatan untuk memutus penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat Kota Pekanbaru, dan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional,” ujar Efri.

Sebanyak 750 masker dibagikan ke lingkungan pasar, di antaranya pedagang, pembeli, sopir angkot, dan tukang parkir. Masker yang dibagikan 550 berasal dari Fekon Unilak dan 200 lembar masker dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.**

Rilis

BERITA TERKAIT

Yudisium Pascasarjana Unilak, Rektor Berharap Alumni Miliki Etos Kerja Tinggi dan Disiplin

Redaksi

Chevron-Unilak Lakukan Pelatihan Marketing Online dan K3 Bagi Bank Sampah Pematang Pudu Bersih

Redaksi

Besok Pascasarjana Unilak Gelar Yudisium XI, Terapkan Prokes Ketat

Redaksi

Hobi Berkebun Meningkat Saat Pandemi, Dosen Unilak Beri Warga Bibit Tanaman Produktif

Redaksi

Unilak-Dinas P3AP2KB Kerjasama Terkait Pemberdayaan Perempuan dan Anak-anak

Redaksi

Membanggakan, Ketiga Kalinya Unilak Raih Anugerah KI Award

Redaksi