UFC 254, Khabib Menang Atas Gaethje Dalam Dua Ronde

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Petarung Khabib Nurmagomedov berhasil menang submission atas Justin Gaethje di UFC 254. Khabib hanya perlu dua ronde untuk menyudahi perlawanan Gaethje.

Setelah saling berjaga selama 20 detik awal ronde pertama, Gaethje lebih dulu melakukan serangan lewat leg kick ke arah Khabib yang tidak terlalu dalam. Satu menit awal, kedua petarung minim serangan dan masih saling mengawasi pergerakan lawan.

Khabib meladeni standing fight Gaethje dan sempat menyarangkan satu pukulan ke wajah Gaethje. Gaethje melepaskan leg kick dan Khabib coba melakukan takedown yang berhasil ditahan oleh Gaethje.

Masuk menit ketiga, Khabib agresif menyerang lewat pukulan dan sempat melepaskan tendangan lutut. Saat Khabib menyerang, Gaethje sempat menyarangkan counter punch yang cukup telak.

Takedown terjadi di saat ronde pertama tersisa 40 detik. Khabib sempat mencoba melakukan kuncian lengan dan Gaethje bertahan sekuat tenaga. Gaethje sukses selamat dari upaya kuncian karena bel ronde pertama telah berbunyi.

Ronde pertama sudah berlangsung seru dan Khabib membuktikan bahwa ia tak gentar melakukan tukar pukulan melawan Gaethje yang disebut punya pukulan keras.

Pertarungan di ronde kedua juga diawali oleh standing fight dengan Khabib sebagai pihak yang memburu Gaethje. Di tengah serbuan pukulan, Khabib coba melakukan takedown yang berhasil digagalkan oleh Gaethje.

Upaya Khabib melakukan takedown berhasil di kesempatan berikutnya menunjukkan hasil. Ia mampu membawa pertarungan ke ground fighting pada dua menit terakhir ronde kedua.

Khabib sempat berada di posisi belakang Gaethje namun kemudian ia pindah ke depan. Khabib langsung mengincar leher dan tangan Gaethje untuk melakukan kuncian triangle choke.

Gaethje coba bangkit dengan mengangkat Khabib untuk melakukan bantingan. Namun hanya sesaat Khabib terangkat, keduanya kembali berada di matras.

Gaethje sepertinya sempat melakukan tap out di kepala Khabib namun tak terlihat oleh wasit. Khabib juga sempat menoleh ke wasit untuk memastikan jalannya pertandingan.

Wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan pertandingan setelah mengangkat tangan Gaethje yang tak berdaya. Khabib menang dengan submission lewat triangle choke. Khabib sukses mempertahankan sabuk kelas ringan UFC.

Namun setelah memastikan kemenangan di UFC 254, Khabib menyatakan bahwa duel ini merupakan duel terakhir yang ia lakukan di UFC karena ia memutuskan pensiun.**

Sumber: CNNIndonesia