Kapolresta Barelang Canangkan Batamindo Sebagai Kawasan Industri Tangguh

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam- Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur Y.F.S , SH, S.IK, MH* laksanakan kegiatan Pencanangan Kawasan Industri Tangguh, di Pintu 1 Kawasan Batamindo Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Rabu (30/9/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, SH, SIK, MH, Dandim 0316 Batam Letkol Kav.Sigit Darma Wiryawan, PJU Polresta Barelang, Kasat Pol PP Kota Batam, Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Syaban Harahap, S.IK, MH.

Camat Sei Beduk Gufron, SE, Lurah Mukakuning Yopi, SE, Babinsa Mukakuning Serka Epi Johar, Perwakilan 15 Perusahaan Kawasan Batamindo dan 2 Perusahaan Panbil, Pers Polsek Sei Beduk dan Personil Polresta Barelang.

Dalam Sambutannya Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur YFS, SH, S.IK, MH, mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam acara ini , mengikuti perkembangan sampai detik saat ini disampaikan oleh Gugus tugas Kota Batam.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur YFS dan Dandim 0316 Batam Letkol Kav.Sigit Darma Wiryawan, poto bersama Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, S.Sos, di kawasan Batamindo, Muka Kuning, kota Batam. (Photo: hms)

“Bahwa untuk rekan-rekan kita yang terkonfirmasi positif di kawasan industri dan khususnya Kawasan Batamindo dan Kawasan Panbil berjumlah 317 Orang,” ujar Yos Guntur.

Ia mengatakan, keberadaan pihaknya bersama Dandim 0316 Batam dan Pemko Batam dalam hal ini kapasitas sebagai team gugus tugas covid -19 Kota Batam dan selaku ketua gugus tugas Walikota Batam yang saat ini cuti dan pengganti PJS Wali kota Batam belum bisa hadir karena ada kegiatan.

“Dan saya bersama Dandim 0316 selaku wakil ketua gugus tugas penanganan covid 19 Kota Batam hadir sebagai wujud tanggung jawab kinerja kami terhadap masyarakat Kota Batam,” ucap Orang Nomor Satu di Polresta Barelang.

Oleh karenanya, sambung Yos Guntur, sore kemarin pihaknya berinisiatif dan ini yang pertama untuk kawasan industri Batamindo kita canangkan sebagai kawasan Industri tangguh,

“Kegiatan – kegiatan yang kami laksanakan bersama TNI, POLRI dan Pemerintah serta stekholder lainnya tidak akan berhasil tanpa kerjasama yang Baik,” jelasnya.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur YFS, sedang mencuci tangan di kawasan Batamindo, Muka Kuning, kota Batam. (Photo: hms)

Yos Guntur mengatakan, pihaknya mengundang perwakilan masing- masing pihak perusahaan tololng disampaikan ke karyawannya upaya penerapan protokol kesehatan dengan baik (4M) untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19.

“Bahwa Tenaga Medis di Batam sangat terbatas maka dari itu kami mengajak kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan semoga covid-19 di kota Batam cepat berkurang dan tidak meningkat,” ungkapnya.

Serta menjaga kesehatan dengan mematuhi Protokol Kesehatan selalu menerapkan 4M , Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan. Agar terwujudnya Pilkada yang Damai, Sejuk , Sehat dan Selamat.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0316 Batam dalam sambutannya tidak jauh berbeda, mengatakan agar pihak Managemen Perusahan Batamindo betul-betul menerapkan Protokol kesehatan yang benar dalam melaksanakan aktivitas sehari hari.

“Dan berharap kepada rekan- rekan karyawan yang terkena virus Covid 19 Cepat sembuh dan tidak ada lagi yang mengalami nasib serupa tentu harus patuh dengan aturan yang sudah diterapkan pemerintah,” pesan Dandim 0316/Batam.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Kawasan Industri tangguh oleh Kapolresta Barelang, serta penyerahan masker Secara simbolis ke 17 perusahaan, Cuci tangan Oleh Kapolresta Barelang dan tamu Undangan .

Dan momentum yang terpenting adalah Penyemprotan Disinfektan oleh Satuan Sat Sabhara Polresta Barelang yang dikomandoi oleh Kasat Sabhara Kompol Firdaus, S.Sos bersama Dandim 0316 Batam.

“Diakhir kegiatan Kapolresta Menyampaikan Semoga apa yang dilakukan sore hari ini di Ridho Tuhan Yang Maha Esa, Dan pandemi ini cepat berlalu kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sediakala,” Ungkapnya disampaikan melalui Kasubag Humas AKP Betty Novia. (r/iin).