Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Basoeki Hadimoeljono, ketika hadir pada peresmian virtual Tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru - Dumai, Jumat (25/9/2020).( foto: MediaCenterRiau)

Syamsuar Minta Bantuan Presiden untuk Bangun Infrastruktur Pulau Terluar Riau

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Gubernur Riau Syamsuar meminta bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk membangun infrastruktur di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Permintaan dalam rangka pengembangan pariwisata di pulau terluar Provinsi Riau itu disampaikan gubernur saat peresmian tol Trans Sumatra ruas Pekanbaru-Dumai, Jumat siang (25/9/2020).

Pulau Rupat merupakan pulau terluar di Riau yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Syamsuar menjelaskan bahwa di Pulau Rupat terdapat pantai pasir yang indah sepanjang 24 kilometer dan langsung berhadapan dengan Selat Malaka. Bahkan, saat ini sudah ada penyeberangan dari Dumai ke Pulau Rupat yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau dan beroperasi setiap harinya untuk mendukung pengembangan kepariwisataan di pulau tersebut.

“Kami mengharapkan kiranya Bapak Presiden berkenan memberikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur pulau terluar di Pulau Rupat dan pengembangan kepariwisataannya sehingga menjadi destinasi pariwisata internasional,” kata Syamsuar.**

Sumber: MediaCeterRiau