Chelsea Vs Liverpool: Kena Kartu Merah, Bikin Blunder, Gagal Penalti, Kalah

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Chelsea menelan kekalahan pertamannya musim ini sata berhadapan dengan juara bertahan Liverpool.

Chelsea vs Liverpool tersaji di Stamford Bridge, London, Ahad (20/9/2020), pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Awalnya, laga diprediksi berjalan ketat.

Namun Chelsea tampil buruk saat menghadapi The Reds. Berawal dari kena kartu merah, pemainnya bikin blunder, lalu sempat gagal penalti, sebelum akhirnya kalah 0-2.

Tapi pertandingan berlangusng cukup ketat hingga babak pertama hampir usai. Sebab di menit ke-44, saat skor masih 0-0, Chelsea baru memperlihatkan error-nya.

Diawali dari pelanggaran tak perlu Andreas Christensen ke Sadio Mane. Saat berupaya mengejar striker Liverpool itu, Christensen malah menjatuhkannya dari belakang.

Sempat dikartu kuning wasit Paul Tierney, Christensen mendapat sanksi lebih berat usai ditinjau Video Assistant Referee (VAR). Bek asal Denmark itu dikartu merah langsung.

Di babak kedua, saat harus bermain dengan 10 orang, Chelsea pun keteteran di lini belakangnya. Dua gol pun bisa dicetak Liverpool ke gawang Chelsea.

Sadio Mane berturut-turut membuat gol di menit ke-50 dan 54. Gol kedua Mane yang menjadi sorotan bagi Chelsea.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membuat blunder saat berusaha menendang bola jauh ke depan. Sepakannya bisa diblok Mane, dan bolanya diceploskan striker asal Senegal itu ke gawang Chelsea. Tuan rumah tertinggal 0-2.

Usai tertinggal, Chelsea sedianya sempat punya kans memperkecil skor di menit ke-75. Timo Werner memaksa Thiago Alcantara membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Penalti pun dieksekusi Jorginho, namun bisa ditepis Alisson Becker. Sepakannya ke arah pojok kiri bawah, bisa diantisipasi penjaga gawang The Reds. Chelsea pun tetap tertinggal 0-2 dari Liverpool hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Chelsea langsung menelan kekalahan perdananya musim ini, di pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Sebaliknya, Liverpool mengemas kemenangan keduanya di Premier League musim ini.**

Sumber: detiksport

BERITA TERKAIT

Liga Inggris: Hasil, Klasemen Sementara, dan Jadwal

Redaksi

Liga Inggris: Everton Melenggang di Puncak, Liverpool dan MU Hancur

Redaksi

Liverpool Resmi Datangkan Thiago

Redaksi

Liga Inggris 2020/2021 Dimulai, Arsenal dan Liverpool Menang

Redaksi

Mantan Bek MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool

Redaksi