Syamsuar Perjuangkan Pembangunan Infrastruktur Pulau Terluar di Riau

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan dan membenahi pembangunan pulau-pulau terluar di daerah ini, disampaikan Gubernur Syamsuar di hadapan empat menteri kabinet.

Usulan tersebut disampaikan Syamsuar lewat Webinar Nasional dengan tema Mengelola Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan Menuju Indonesia Maju, Kamis (17/9/2020).

Setidaknya ada empat menteri yang secara langsung mendengarkan usulan tersebut. Mereka adalah Menteri Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kominfo Johny G Plate.

Syamsuar menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan usulan-usulan agar daerah perbatasan dan pulau terluar di Riau juga mendapat perhatian dari Pemerintah terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur seperti jalan, dermaga serta jaringan internet.

Ia mencontohkan salah satu keadaan pulau terluar di Riau yakni Pulau Rupat. Sebagai kawasan strategis dalam pariwisata nasional, yang mana perencanaan pembangunan pariwisata ini sudah terintegrasi dengan pembangunan pariwisata nasional.

“Kami berharap agar pemerintah pusat bisa membantu infrastruktur yang belum selesai saat ini di Provinsi Riau,” ujarnya.

Selain mengusulkan pembanguan infrastruktur di daerah kawasan perbatasan, orang nomor satu di Riau itu juga mengajukan pembangunan sentra perikanan. “Kami juga mengusulkan adanya pembangunan sentra perikanan di daerah Riau,” katanya.

Dengan adanya sentra Syamsuar berharap agar hasil perikanan di Riau bisa dipantau langsung oleh Pemerintah melalui Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia.

“Saat ini sektor perikanan di Riau juga banyak dimanfaatkan oleh nelayan-nelayan dan pengusaha dari negara tetangga yakni Malaysia,” ucapnya.**

Sumber: mediacenterriau

BERITA TERKAIT

Syamsuar Minta Posko Kesehatan Perbatasan Diaktifkan Saat Libur Cuti Bersama

Redaksi

33 Pasangan akan Bertarung pada Pemilukada di Provinsi Riau, Berikut Daerah dan Nomor Urutnya

Redaksi

Gubernur: Besok Presiden Resmikan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Secara Virtual

Redaksi

118 ASN di Riau Terpapar Covid-19, Berikut Sebarannya

Redaksi

Ranperda Penyelenggaraan Investasi Pemerintah Daerah, Gubernur Riau Sampaikan Beberapa Pandangan

Redaksi

195 Pasien Covid-19 di Riau Dinyatakan Sembuh

Redaksi