Tingkatkan Hubungan Dua Lembaga, Unilak MoU dengan Kemenkumham Riau

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM -Universitas Lancang Kuning melakukan kerjasama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Rabu (12/8/2020) di Hotel Grand Zuri Pekanbaru. Penandatanganan Dari Unilak oleh Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, sementara dari Kanwil Kemenkumham Riau langsung oleh kepalanya Drs Ibnu Chuldun Bc SH MSi.

Bagio usai penandatanganan mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan peningkatan kerjasama yang telah dilakukan oleh Unilak dengan Kemenkumham Riau beberapa tahun lalu. Tentunya ini merupakan bentuk kepercayaan Kemenkumham Riau kepada Unilak.

“Unilak sangat terbuka dengan institusi pemerintah maupun swasta untuk melakukan kerjasama. Dengan kemampuan sumberdaya manusia yang ada di Unilak ini merupakan unsur penting untuk terus meningkatkan kualitas agar Unilak menjadi universitas unggul. Kerjasama tentunya berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkap Bagio.

Sehari sebelumnya, Selasa (11/8/2020) Unilak melakukan pertemuan silaturahim dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau dan jajaran. Dalam pertemuan itu Ibnu Chuldun menyampaikan universitas merupakan pusat peradaban masyarakat modern yang memiliki makna. Dari universitaslah bermula berbagai gagasan, inspirasi, serta menjadi motor dalam hal ini sumberdaya mahasiswanya yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan bangsa.

“Kami sangat mengharapkan sekali dukungan dan bimbingan dari para akademisi, khususnya Unilak dalam mewujudkan visi misi Kemenkumham, yaitu masyarakat memperoleh kepastian hukum,” kata Ibnu Chuldun.

Di hari pertemuan itu, Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terimakasih atas silaturahim dengan jajaran Kemenkumham.

“Saat ini networking adalah cara meningkatkan kualitas pendidikan di Unilak. Kita juga mengharapkan semakin banyak pegawai Kemenkumham yang dapat kuliah di Unilak baik melalui program beasiswa maupun mandiri. Peluang seminar online dengan tema hukum juga bisa dilakukan antara Unilak dengan Kemenkumham sebagai narasumber,” demikian Rektor.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Pandemi, Unilak Gelar Wirid Bulanan Secara Virtual

Redaksi

Membanggakan, Lewat Proposal Teknologi Android Penyiraman Tanaman Lengkeng Tim Dosen Unilak Lolos Hibah

Redaksi

KLHK Serahkan Dua Unit Motor Sampah Plus ke Universitas Lancang Kuning

Redaksi

Ratusan Mahasiswa Unilak Terima Bantuan SPP Kemdikbud RI, Rektor: Ini Sangat Dibutuhkan

Redaksi

Ini Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik Unilak, Apresiasi Bagi Insan Pers di Riau

Redaksi

Perkuat Jaringan Internasional, Unilak Ambil Bagian di Konferensi Internasional

Redaksi