Usai Kecelakaan, Marquez Dipastikan Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Marc Marquez dipastikan tampil di MotoGP Andalusia 2020 setelah mendapat persetujuan dari dokter yang mengecek kondisi fisik sang juara bertahan MotoGP tersebut, Kamis (23/7/2020) petang waktu Indonesia.

Dilansir CNNIndonesia.com, Marquez baru empat hari lalu mengalami cedera tulang humerus ketika terjatuh dari motornya pada lap ke-21 MotoGP Spanyol, Ahad (19/7).

Dua hari berselang, Marquez menjalani operasi di Barcelona. Setelah operasi pemasangan pelat dan sekrup yang berjalan sukses, pembalap berjuluk The Ant of Cervera itu menegaskan keinginan tampil di MotoGP Andalusia 2020.

Dalam video yang diunggah akun Twitter MotoGP, Kamis (23/7) sore waktu Indonesia, Marquez terlihat sudah tiba di Sirkuit Jerez menggunakan kaus putih dan celana pendek serta membawa koper hitam.

Ketika ditanya mengenai kondisinya, sebelum pengecekan oleh dokter, Marquez hanya menjawab singkat bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja.

Dalam pemeriksaan medis yang berlangsung siang waktu setempat atau petang waktu Indonesia, Marquez sempat menuju ruang fisioterapis sebelum diperiksa dokter.

Setelah tanpa poin di seri pertama, Marquez bakal berusaha meraih poin pertama pada seri kedua yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Dokter memastikan Alex Rins dan Cal Crutchlow mendapat izin untuk tampil di MotoGP Andalusia 2020. Keduanya tidak tampil di MotoGP Spanyol 2020 lantaran cedera.**

Print Friendly, PDF & Email