Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi

Bayi Usia 1 Hari di Riau Terpapar Covid-19

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Penambahan kasus positif Covid-19 dalam jumlah banyak kembali terjadi di Riau.

Setelah sebelumnya menambah sebelas kasus dalam satu hari, hari ini dilaporkan terdapat penambahan 15 kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) baru di daerah ini. Dan dari 15 kasus penambahan, salah satunya bayi berumur satu hari inisial RA.

“Informasi hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 15 kasus positif Covid-19. Kabar baiknya 5 pasien positif dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (20/7/2020), mengutip cakaplah.

Dengan adanya penambahan 15 kasus dan 5 pasien positif Covid-19 sembuh, maka total kasus positif Covid-19 di Riau melonjak menjadi 287 orang.

“Dari 287 kasus, 46 pasien dirawat, 230 pasien sehat karena hari ini ada penambahan 5 kasus yang sembuh, dan 11 pasien meninggal dunia,” jelasnya.

Sedangkan bayi RA (1 hari) terpapar Covid-19 merupakan pasien 275 warga Kota Pekanbaru. Saat ini bayi tersebut sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad.

“Bayi ini ada keluhan pernapasan, setelah di-rontgen ada gambaran infeksi. Kemudian dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan diswab hasilnya positif. Pengambilan rapid test dan swab bayi dilakukan dengan teknik dan alat khusus,” katanya lagi.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan penelusuran kontak bayi tersebut, karena belum diketahui riwayat penularan bayi tersebut.

“Besok kita akan selidik. Karena bayi ini operasi. Nanti kita taceing, termasuk di rumah sakit bayi itu lahir, dokter yang melakukan operasi, termasuk orang yang berkontak langsung dengan ibu bayi dan bayi itu sendiri,” pungkasnya.**

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Riau Tembus Angka 600

Redaksi

Tambah Lagi 71 Kasus Terkonfirmasi, Kadiskes Riau Sebut dari Kontak Erat dan Tes Usap

Redaksi

Riau Tambah 50 Kasus Terkonfirmasi, Rokan Hilir Terbanyak

Redaksi

37 Pegawai Pemprov Kaltim Positif Covid-19

Redaksi

Jadi Trending Lagi, Berikut 5 Kontroversi Anji soal Covid-19

Redaksi