Milan Hanya Perlu Lima Menit Balikkan Keadaan dan Lumat Juventus

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – AC Milan berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 4-2 dalam laga Liga Italia di San Siro, Rabu (8/7/2020). Milan Berbalik unggul dan kemudian mengahncurkan Juventus.

Mengutip CNN Indonesia, Juventus sudah berada di atas angin lantaran sukses mencetak dua gol di tujuh menit awal babak kedua. Aksi individu Adrien Rabiot dari tengah lapangan yang berujung tembakan jarak jauh dan blunder bek Milan yang memudahkan Cristiano Ronaldo mencetak gol mampu membawa Juventus di atas angin.

Keunggulan 2-0 itu ternyata buyar saat Milan mampu mencetak tiga gol balasan dalam kurun waktu lima menit. Berikut kronologi gol-gol balasan Milan:

1. Gol Ibrahimovic di Menit ke-62

AC Milan mendapat penalti dan Zlatan Ibrahimovic sukses menjadi eksekutor dengan baik. Ibrahimovic menendang ke arah kiri sedangkan Wojciech Szczesny bergerak ke arah berlawanan.

Penalti Milan didapat setelah wasit melihat tayangan ulang lewat VAR. Wasit Marco Guida menilai Leonardo Bonucci handball saat menghalau serangan Milan. Sebelum proses VAR, Ante Rebic sempat melakukan protes pada wasit dan malah terkena kartu kuning.

2. Gol Franck Kessie di menit ke-66

Gol Ibrahimovic membangkitkan semangat perlawanan AC Milan. Pada menit ke-66, Milan mencetak gol kedua lewat Franck Kessie. Gol ini diawali umpan-umpan pendek pemain Milan di depan kotak penalti Juventus.

Saat Hakan Calhanoglu menguasai bola, ia mengoper pada Ibrahimovic dan bergerak masuk ke kotak penalti. Ibrahimovic yang menerima bola memutuskan mengoper pada Kessie.

Kessie sempat melewati Bonucci meski ruang geraknya cukup sempit dan melepaskan tembakan yang sulit diadang Szczesny karena bola sempat membentur pemain Juventus.

3. Gol Rafael Leao di menit ke-67

AC Milan benar-benar memanfaatkan momentum dengan baik. Semenit setelah gol Kessie, Rafael Leao mencetak gol ketiga untuk membawa Milan berbalik unggul 3-2.

Dalam sebuah skema serangan balik, Leao berhasil menguasai bola usai Rebic terjatuh. Leao menggiring bola dan tendangan dari sudut sempit. Bola membentur Daniele Rugani sehingga Szczesny kembali terkecoh.

Setelah unggul 3-2, permainan Milan lebih solid sedangkan Juventus kesulitan mencari momentum untuk bangkit.

Milan akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 4-2 usai Ante Rebic menciptakan satu gol tambahan di menit ke-80.**

Print Friendly, PDF & Email