Ketua Kwarda Riau, Kak Azaly Djohan menyerahkan bantuan paket sembako kepada anggota Gerakan Pramuka Kuantan Singingi, didampingi oleh Mabida Harian, Pimpinan Kwarda dan Pimpinan Kwarcab Kuantan Singingi. (foto: Humas Kwarda Riau)

Kwarda Riau Serahkan Bantuan Bahan Pangan Bagi Anggota Pramuka di Kuansing

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Riau menyerahkan bantuan paket bahan pangan kepada Kwarcab Kuantan Singingi pada Rabu (17/6/2020) di Kantor Kwarcab Kuantan Singingi, Telukkuantan. Bantuan ini berkaitan dengan dampak pandemic virus korona yang melanda dunia.

“Kita sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Kwarda Riau karena dampak yang diakibatkan Covid-19 sangat dirasakan masyarakat terutama masyarakat di desa-desa termasuk anggota Gerakan Pramuka,” kata Ketua Kwarcab Kuantan Singingi, Kak Hardi Yakub, saat memberikan sambutan.

“Dan kita do’akan semoga yang memberikan bantuan diberikan kemudahan rezeki,” ucapnya.

Sementara Ketua Kwarda Riau, Kak Azaly Djohan menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Kwarda Riau merupakan wujud pengamalan Dasa Darma yang kedua, yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Bantuan ini merupakan kerjasama Kwarda Riau dengan perusahaan dan bank daerah, di antaranya PT Bank Riau Kepri dan PT Bumi Siak Pusako.

Ketua Kwarda Riau berpesan kepada anggota Gerakan Pramuka yang menerima bantuan agar menyampaikan salam kepada kedua orangtua, semoga ini dapat membantu.

Anggota Mabida Harian Gerakan Pramuka Riau, Kak Prof Suwardi MS serahkan alat penyemprot disinfektan kepada Ketua Kwarcab Kuantan Singingi, Kak Hardi Yakub didampingi oleh Ketua Kwarda Riau. (foto: Humas Kwarda Riau)

Selain penyerahan paket bahan pangan, juga diserahkan alat penyemprot disinfektan oleh Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau yang diwakili oleh Anggota Mabida Harian, Kak Prof Suwardi kepada Ketua Kwarcab Kuantan Singingi.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Harian Mabida Riau, Sekretaris Mabida Riau, Anggota Mabida Harian, Wakil Ketua Kwarda Riau, Sekretaris Kwarda Riau, dan sejumlah Pengurus Kwarcab Kuantan Singingi.**

Rilis/Editor: Abbas Abdurrahman