ilustrasi

Dua Balita PDP Corona Diisolasi di RSUP M Jamil Padang

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Dua balita yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) diisolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Padang, Sumatra Barat. Mereka sudah dirawat sejak beberapa hari yang lalu.

“Kedua balita tersebut telah dirawat sejak beberapa hari yang lalu. Mereka mengalami demam, batuk serta sesak napas,” ujar Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil, Gustavianof mengutip CNN Indonesia dari Antara, Jumat (3/4/2020).

Gustavianof mengatakan pihak RSUP M Djamil Padang telah melakukan pemeriksaan swab hidung dan tenggorokan terhadap kedua balita tersebut. Tinggal menunggu hasil identifikasi Kementerian Kesehatan.

“Hasil pemeriksaan swab hidung dan tenggorokannya sudah kami kirim. Sekitar dua atau tiga hari lagi hasilnya akan keluar,” kata dia.

Gustavianof menjelaskan bahwa kedua balita sempat menjalin kontak langsung dengan warga dari luar daerah yang terdampak virus corona. Sejak itu, kedua balita mengalami gejala klinis virus corona hingga dirujuk ke RSUP M Djamil.

“Bukan dengan orang tua mereka, tetapi salah satu dari anggota keluarga mereka yang baru pulang dari luar daerah,” kata dia.

Diketahui, virus corona tidak memandang usia. Baik balita hingga lansia bisa terinfeksi Covid-19. Kasus balita positif corona juga sudah terjadi di Yogyakarta dan Purbalingga.

Sejauh ini, virus corona telah menginfeksi 1.790 orang per Kamis (2/4). Sebanyak 170 di antaranya wafat dan 112 orang dinyatakan sembuh.

“Ada penambahan kasus konfirmasi positif 113, sehingga jumlah total menjadi 1.790 kasus positif akumulatif,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Kamis (2/4).**

Print Friendly, PDF & Email