Berita TerbaruBerita UtamaKepulauan RiauPeristiwa

ODP Lingga Terus Bertambah, Dinkes Ingatkan Anjuran Pemerintah

CAKRAWALATODAY.COM,Lingga – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, mengumumkan adanya penambahan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) per-tanggal 1 April 2020 menjadi 3 orang, hal ini disampaikan Juru Bicara Dinas Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lingga, Wirawan Trisna Putra.

‘’Hari ini ODP di Kabupaten Lingga bertambah 2 orang jadi total keseluruhan menjadi 3 orang, semuanya masih di pantau oleh kesehatanya oleh tenaga medis dan kita minta ke tiga orang tersebut untuk melakukan karantina mandiri.’’terang Wirawan.

Pria yang saat ini menjabat sebagai, Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular Dinkes PPKB Lingga ini menerangkan dengan adanya penambahan ODP tersebut, masyarakat di minta untuk tetap tidak panik, sebab Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga sudah mempersiapkan sejumlah langkah dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bumi Bunda Tanah Melayu.

Menurut Wirasan salah satun langkah adalah mengimbau agar masyarakat semakin disiplin dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak berkumpul, menjauhi keramaian dan saling mengingatkan satu sama lain untuk hidup sehat seperti yang di anjurkan oleh Pemerintah dan tetap menerapkan gaya hidup bersih dan sehat (PHBS).

.’’Masyarakat kita harapkan tidak panik dan khawatir yang berlebihan, justru harus dijadikan lebih waspada dan menjaga kebersihan mulai dari kebersihan diri hingga lingkungan dan yang lebih penting lagi adalah masyrakat diminta untuk terus mengikuti anjuran Pemerintah.’’terang Wirawan. (oni)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button