Masjid Raya Annur Pekanbaru. (Foto: Chaidir Anwar)

Tetap Gelar Shalat Jumat, Masjid Raya Annur Riau akan Cek Suhu Tubuh Jamaah

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Masjid Raya Annur milik Pemprov Riau di Pekanbaru tetap menggelar shalat Jumat di tengah mewabahnya virus Corona (COVID-19). Tapi setiap jemaah yang akan masuk harus melalui tahapan ini.

“Kita masih menggelar jumatan hari ini. Karena wilayah Riau belum begitu besar penularannya. Setiap jamaah yang akan shalat jumatan, akan ada petugas dengan alat pengukur suhu tubuh ke setiap jamaah,” kata salah seorang pengurus Masjid Annur, ustaz Zulhendri Rais dikutip detikcom, Jumat (20/3/2020).

Zulhendri menjelaskan, selain mengukur suhu tubuh, para jemaah juga harus menggunakan sanitizer yang telah disediakan. Pengelola juga telah melakukan pembersihan area dalam masjid.

“Kita masih menggunakan karpet karena sebelumnya masjid Annur telah disemprot disinfektan. Kita harus banyak-banyak berdoa, agar Allah SWT segera menghilangkan wabah corona ini,” kata Zulhendri.

Masjid Raya Pekanbaru juga tetap menggelar shalat jumatan. Masjid yang berada di Kecamatan Senapelan Pekanbaru saat ini tidak menggunakan karpet lagi.

“Jumatan tetap kita laksanakan, masjid sudah disemprot disinfektan. Hanya saja sekarang ini tanpa karpet,” kata Pengurus Masjid Raya, Rinaldi kepada detikcom.

Menurutnya, jamaah diminta untuk membawa sajadah masing-masing dari rumahnya. Ini sebagai bentuk antisipasi wabah Corona. “Jadi jamaah kami persilakan bawa sajadah sendiri. Mari kita banyak berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT,” kata Rinaldi.**

Sumber: Detikcom

Print Friendly, PDF & Email