Sinergitas TNI-Polri Subden KBR Detasemen Gegana Bantu Semprot Desinfektan di Yonif Raider Khusus 136/TS Batam. (photo:hms)

Sinergitas TNI-Polri Subden KBR Gegana Semprot Desinfektan di Yonif Raider Khusus 136/TS Batam

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam Subden KBR Detasemen Gegana yang masih merupakan bagian unit terpenting dalam penanganan Kimia Biologi Radioaktif dari Satbrimob Polda Kepri melakukan koordinasi dan kolaborasi.

Untuk memberikan bantuan penyemprotan cairan Desinfektan dan sosialisasi peralatan yang digunakan oleh Tim Dekontaminasi di Markas Yonif Raider Khusus 136/TS di Jalan Trans Barelang KM. 5 Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Rabu (18/3/2020), pukul 08.00 WIB.

Kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut dipimpin Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri, AKP Z.A.C. Tamba. Sementara tim dekon segera melaksanakan tugas untuk melakukan penyemprotan pada tempat-tempat dan ruangan-ruangan yang sering terjadi kontak oleh banyak orang baik anggota yonif sendiri ataupun bahkan Masyarakat sipil dan ibu-ibu persit.

Sinergitas TNI-Polri Subden KBR Detasemen Gegana Bantu Semprot Desinfektan di Yonif Raider Khusus 136/TS Batam. (photo:hms)

Beberapa tempat yang dituju sebagai lokasi sasaran penting yang perlu dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan antara lain seperti Poliklinik, Rumah Jaga Garda Depan Yonif Raider, Taman Kanak-kanan, Lapangan Futsal, Bilik ATM, Rumah jaga Satri, Tempat ibadah Geraja dan Masjid.

Selaln itu, Kantor-Kantor Kompi, Gudang Senjata, Garasi beserta kendaraan yang ada, Ruang Rapat Pimpinan, Kediaman Danyon dan Wadanyon, Aula Pertemuan serta Kantor Utama Mayon Yonif Raider Khusus 136/TS beserta fasilitas-fasilitas lainnya seperti toilet dan tempat-tempat wudhu yang sering dipergunakan secara bergantian baik oleh anggota yonif maupun masyarakat sipil.

Kedatangan daripada Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kepri disambut dengan hangat oleh pihak Yonif Raider Khusus 136/TS yang dipimpin langsung oleh Danki Bantuan, Kapten Inf Samjos Sirait, yang juga merangkap jabatan sebagai Kakorum Yonif Raider Khusus 136/TS. Selain bertujuan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan bantuan penyemprotan Desinfektan.

Sinergitas TNI-Polri Subden KBR Detasemen Gegana Bantu Semprot Desinfektan di Yonif Raider Khusus 136/TS Batam. (photo:hms)

Pihak dari Satbrimob Polda Kepri dan Yonif Raider Khusus juga bersinergitas dalam rangka menjaga tali silaturahim yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik, sehingga antara keduanya mampu menjalin komunikasi yang lancar dalam segala hal termasuk saling memberikan bantuan operasional satuan demi terjaganya Sinergitas yang kuat.

Pasca pelaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan di Lingkungan Markas Yonif Raider Khusus 136/TS, Kapten Inf Samjos Sirait selaku Kakorum mengatakan, “Saya mewakili Komandan dan seluruh personil Yonif Raider Khusus 136 mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Satbrimob Polda Kepri terutama Subden KBR Detasemen Gegana yang telah berkenan memberikan bantuannya dalam mempersiapkan fasilitas penyemprotan cairan Desinfektan di Lingkungan Kerja dan Lingkungan Asrama kami di Yonif Raider 136 ini, Semoga silaturahmi yang sudah terjalin sangat baik selama ini akan menjadi lebih erat lagi dalam mendukung operasional masing-masing satuan”.

Sementara itu kehadiran Subden KBR Den Gegana di lingkungan Yonif Raider Khusus 136/TS memberikan kesempatan bagi para personel Yonif Raider 136 untuk mendapatkan ilmu dari Subden KBR (Kimia Biologi Radioaktif) mengenai Peralatan Khusus yang dipergunakan oleh Tim Dekontaminasi dalam memberikan bantuan pelayanan penyemprotan cairan Desinfektan di lingkungan Markas Yonif Raider Khusus 136/TS, Rabu (18/3/2020).

Usai pelaksanaan penyemprotan Cairan Desinfektan di lingkungan kantor dan asrama Yonif Raider Khusus 136/TS, Kasubden KBR (Kimia Biologi Radioaktif), AKP Z.A.C. Tamba, S.H., beserta Tim Dekontaminasi, berkesempatan memberikan pengetahun untuk berbagi ilmu kepada Personel Yonif Raider Khusus 136/TS yang turut hadir di Aula Serba Guna.

“Saya berharap dengan berbagi pengetahuan dan ilmu ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam ruang lingkup besar terutama rekan-rekan di lingkungan Yonif Raider 136 ini.” ujar AKP Z.A.C. Tamba Kepada personel Yonif Raider Khusus yang hadir dalam pengarahan tersebut.

“Penyemprotan disinfektan selesai dilaksanakan dan dilanjutkan pembersihan terhadap personil dan alat-alat dan personil, kemudian unit KBR bergeser kembali ke Makosat Brimob,” kata Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes M Rendra Salipu S.I.K.,M.Si. (r/zel)

Print Friendly, PDF & Email