Berita TerbaruBerita UtamaTanjungpinang

Terkait Covid-19, Dinkes Kepri Lakukan Koordinasi dengan Polda Kepri

CAKRAWALATODAY.COM, Tanjungpinang – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tjetjep Yudiana mengatakan untuk penelusuran dan melakukan pengecekan terhadap kontak primer, kontak sekunder dan kontak tersier, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Polda Kepri.

Tidak itu saja, Tjetjep juga berharap peran aktif masyarakat apabila ada yang merasa telah melakukan kontak dengan si pasien, bisa memeriksakan dirinya ke RSUP Kepri Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

“Alhamdulillah sejuah ini pihak kepolisian memberikan respon positif terhadap bantuannya dalam melakukan peneulusuran terdahap siapa saja yang telah kontak langsung dengan Pasien,” imbuh Tjetjep, saat dihubungi, Rabu (17/3/2020).

Tjetjep mengaku apa yang dilakukan ini merupakan salahbsatu uapaya cegah tangkal karena telah terdapat satu pasien yang dinyatakan positif corona.

“Mudah-mudahan dengan upaya ini, virus ini tidak melebar, karena peran aktif masyarakat sangat-sangat membantu sekali dalam memaksimalkan memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut,” pungkas Tjetjep.

Sebelumnya, Pemerintah melalui juru bicara untuk penanganan Covid-19 virus corona, dr Achmad Yurianto telah menyampaikan kabar terkini pasien per Selasa, 17 Maret 2020 siang.

Dengan positifnya warga Tanjungpinang, total seluruhnya kasus positif virus corona menjadi 172 kasus. Jumlah ini bertambah dari data jumlah terakhir pada 15 Maret 2020 sebanyak 134 orang positif Covid-19. (hai)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button