(Foto Instagram/ririnekawati via travelingyuk.com)

Pesohor Ririn Ekawati Diamankan Polisi Terkait Narkoba, Begini Kronologisnya

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Pesohor Ririn Ekawati sempat diamankan polisi karena diduga terkait narkoba. Belakangan, hasil tes urine Ririn menunjukkan negatif narkoba sehingga pemain sinetron itu dipulangkan polisi.

Berikut kronologi Ririn Ekawati sempat diamankan polisi berdasarkan keterangan Polres Jakarta Barat, seperti dirangkum Detikhot pada Senin (9/3/2020):

Sabtu, 7 Maret 2020

Ririn Ekawati diamankan di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan pada malam hari. Tak hanya Ririn, polisi juga mengamankan asisten Ririn yang berinisial ITY dan temannya berinisial DN juga diamankan. Barang bukti berupa 38 butir pil happy five.

Minggu, 8 Maret 2020

Pagi hingga sore

Ririn Ekawati dan dua orang lainnya menjalani tes urine. Hasilnya, Ririn negatif narkoba sementara asistennya positif. Polisi belum mengungkap hasil tes urine DN.

Polisi juga memeriksa tiga orang itu dengan intensif. Dalam BAP-nya, ITY mengaku memberikan pil happy five ke Ririn dan Ririn juga mengonsumsinya. Polisi memiliki dugaan soal perbedaan pengakuan asisten Ririn dengan hasil tes urine.

“Dalam pemeriksaan terhadap ITY, dia menyebutkan bahwa dia juga memberikan kepada RE. Jadi di dalam pemeriksaan BAP-nya, dia menyebut RE juga menggunakan,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru.

“Mungkin karena dia menggunakannya beberapa hari sebelumnya. Jadi dalam pemeriksaan awal melalui tes urine itu, tidak didapati kandungan obat yang terkait dengan barang bukti tersebut,” sambungnya.

Kronologi Ririn Ekawati Diamankan Polisi-Dipulangkan Usai Negatif NarkobaFoto: Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru (Febriyanto/detikcom)

Malam hari, sekitar pukul 22.43 WIB

Ririn Ekawati selesai diperiksa oleh polisi dan meninggalkan Polres Jakbar. Ririn dijemput sebuah mobil berwarna hitam. Dari luar, dia tampak memakai hoodie berwarna hitam.

Senin, 9 Maret 2020

Polisi menyatakan masih mendalami kasus ini. Dasarnya adalah penemuan barang bukti berupa pil happy five yang tak sedikit. Rencananya, polisi akan kembali memberi pernyataan hari ini.

Jalani Cek Darah-Rambut di Lido

Ririn Ekawati, Senin pagi ini dibawa ke pusat rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk mengecek darah dan rambut wanita 37 tahun itu.

Dilansir detikcom, Senin (9/3/2020) Ririn Ekawati terlihat menggunakan kemeja berwarna putih dan kacamata. Wajahnya pun terlihat segar dengan menggunakan make up.

Ririn Ekawati tak berkomentar sedikit pun saat ditanya oleh media. Ia hanya melemparkan senyuman ketika masuk ke dapam mobil.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ronaldo Maradona, mengatakan hal itu untuk memastikan keterlibatan Ririn Ekawati di kasus penyalahgunaan narkoba meskipun hasil tes urinenya dinyatakan negatif.

“Hari ini RE kami arahkan ke BNN untuk pemeriksaan rambut dan darah,” kata Ronaldo Maradona saat rilis penangkapan tersebut.

Seperti diketahui, polisi mengamankan Ririn Ekawati bersama asistennya, Indra Tri Yudha. Meskipun Ririn dinyatakan negatif narkoba, tapi Indra menyebut sebagian narkoba jenis happy five miliknya diberikan kepada Ririn.**

Sumber: detikcom

Print Friendly, PDF & Email