Guru-Guru SMK Negeri 5 Batam, Ajak Tokoh Masyarakat Sagulung Diskusi Peningkatan SDM Masyarakat Sagulung

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – SMK N 5 Sagulung-Batam adakan acara silaturokhim dan sosialisasi peran strategis SMK Negeri 5 Batam, dalam meningkatkan SDM masyarakat Sagulung.

Acara yang dilaksanakan diruang pertemuan milik SMK Negeri 5 Batam ini, dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Sagulung, Senin 10/02/2020. Adapun tujuan dari dilaksanakannya acara silaturahmi tersebut, untuk bersama-sama memikirkan kemajuan SMK Negeri 5 Batam, dan juga kemajuan SDM masyarakat Sagulung kedepannya.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk bersama-sama memikirkan peningkatan SMK Negeri 5 Batam, dan juga peningkatan SDM masyarakat Sagulung kedepannya. Dan untuk peningkatannya harus kita pikirkan bersama,” ucap Agus Sahrir M.Pd, Kepala SMK Negeri 5 Batam.

Selain itu Kepala SMK Negeri 5 Batam, Agus Sahrir M.Pd, juga mencoba merepresentasikan capain pembangunan sarana dan prasarana, serta prestasi-prestasi yang berhasil dicapai SMK Negeri 5 Batam hingga saat ini.

“Saat ini SMK Negeri 5 Batam, sudah mempunyai 46 MoU dengan Perusahaan. Jadi yang MoU itu dalam rangka pemasaran tamatan, atau perekrutan alumni SMK Negeri 5 Batam di perusahaan. Sedangkan untuk tempat magang, ada sekitar 206 Perusahan yang tersebar di Kota Batam. Dan sampai saat ini ada 370 orang siswa kita yang sedang berada di Perusahaan,” jelasnya.

Agus Sahrir M.Pd juga menyampaikan, bahwa pihak SMK Negeri 5 Batam membuka diri kepada lingkungan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat dalam peningkatan SDM masyarakat Sagulung.

“Saat ini kita sudah memiliki berbagai fasilitas yang tergolong lengkap. Satandarnya juga sudah sangat bagus. Dan fasilitas yang ada saat ini juga dapat digunakan dalam meningkatkan SDM masyarakat Sagulung.

“Untuk itu kita siap memfasilitasi masyarakat dalam melakukan pelatihan, sesuai jurusan yang kita miliki. Seperti percetakan, pengelasan, pemesinan, multi media, dan lain-lainya,” ucapnya lagi.(lms)

Print Friendly, PDF & Email