Sejumlah Rumah di Citra Batam Rusak dan Banjir Lumpur, Diduga Dampak Proyek Pollux Habibie. photo: Cakrawalatoday/hdu

Sejumlah Rumah di Citra Batam Rusak dan Banjir Lumpur, Diduga Dampak Proyek Pollux Habibie

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM, Batam – Hunian pencakar langit yang mengangkasa hingga 350 meter milik Pollux Properties Group dan keluarga BJ Habibie ambruk, Rabu (29/1/2020) petang.

Ambruknya dinding atau pagar pembatas setinggi 3 meter pada bangunan ini mengakibatkan
adanya rumah warga yang berada di perumahan Citra Batam, Batam Center, Batam mengalami kebanjiran.

Hal ini disebabkan oleh jalan yang ada di depan perumahan tersebut tertutup reruntuhan dinding apartemen Pollux yang ambruk.

Tidak saja banjir, bahkan warga yang rumahnya tertimpa akibat reruntuhan pagar pembatas tersebut mengakibatkan rusaknya sejumlah alat elektronik karena tertimbun.

“Bahkan sepeda motor dan mobil juga ada sebagian yang tertimbun,” kata Edi ditemui di sekitar lokasi kejadian, Rabu (29/1/2020) malam.

Sejumlah Rumah di Citra Batam Rusak dan Banjir Lumpur, Diduga Dampak Proyek Pollux Habibie. photo: Cakrawalatoday/hdu

Edi mengatakan air yang masuk ke rumah setinggi satu meter lebih, seperti air bah dan mengakibatkannya genangan air yang masuk di dalam rumah.

“Ada tujuh rumah, dan semua itu rumah warga yang berada di blok D di komplek ini,” ungkapnya.

Edi menegaskan, pihaknya bersama warga yang menjadi korban akan mempertanyakan surat izin pembangun seperti amdal untuk kelayakann kekuatan beton, baja, tanah dan lainnya.

“Masa apartemen sekelas internasional bisa seperti ini,”keluh Edi.

Salah seorang manajemen Polloux Habibie, Bima sempat dihubungi, tapi belum merespon dan menyikapi konfirmisi dari wartawan Probatam.co (grup Cakrawalatoday.com) tentang
adanya peristiwa yang menimpa warga setempat.

Pantauan Cakrawalatoday.com, di lapangan, sampai saat ini reruntuhan tersebut masih menutupi jalan, tidak saja air, bahkan lumpur juga ikut masuk ke dalam rumah warga. (hdu)

Print Friendly, PDF & Email