Berita TerbaruOlahraga

Meski Juara, Pendapatan Liverpool dari Liga Champions Kalah dibanding Barca

CAKRAWALATODAY.COM – Barcelona menjadi klub dengan pendapatan terbanyak di Liga Champions musim 2018/2019 mengalahkan Liverpool yang berhasil menjadi juara.

Dikutip dari Marca, Barcelona berhasil mendapatkan 117 juta euro atau setara Rp1,8 triliun dari tampil di Liga Champions musim lalu. Jumlah pendapatan itu diraih dari uang hadiah hasil pertandingan, hak siar pertandingan, dan koefisien historis.

Barcelona mengalahkan Liverpool dalam hal pendapatan meski musim lalu dikalahkan The Reds di babak semifinal. Liverpool mendapatkan 111 juta euro atau setara Rp1,7 triliun.

Liverpool kalah jauh dari pendapatan koefisien historis yang diraih Barcelona. Liverpool mendapatkan 23 juta euro (setara Rp353 miliar) dari koefisien historis, sementara Barcelona mendapatkan 34 juta euro (setara Rp523 miliar).

Koefisien historis merupakan statistik kesuksesan klub di kompetisi Eropa yang dihitung dalam sepuluh tahun terakhir.

Di posisi ketiga ada Tottenham Hotspur yang melangkah ke final Liga Champions musim lalu. Tottenham mendapatkan 101 juta euro, disusul Juventus (95 juta euro), Manchester United (93 juta euro), Manchester City (93 juta euro), Paris Saint-Germain (85 juta euro), Real Madrid (85 juta euro), Atletico Madrid (85 juta euro) dan Bayern Munchen (82 juta euro).

Meski Ajax Amsterdam berhasil lolos ke semifinal Liga Champions musim lalu, namun klub asal Belanda itu hanya mendapatkan 78 juta euro dan berada di posisi 12.

Liverpool sukses mengalahkan Tottenham 2-0 pada final Liga Champions musim lalu. Gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi memastikan kemenangan Liverpool atas Tottenham.**

Sumber: CNN Indonesia

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button