Berita TerbaruBerita UtamaNasional

Polres Palu Hijaukan Lingkungan Mako Polres, Tanam Pohon Mangga, Durian dan Jambu

CAKRAWALATODAY.COM, Palu – Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh,SIK.SH.MH melakukan penanaman pada Hari Menanam Pohon Indonesia di sekitar Mako Polres Palu.

Kapolres Palu didampingi Ketua Bhayangkari cabang Palu Ny. Ira Moch Sholeh langsung turun tangan menanam Pohon mangga, durian dan Jambu

Menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

Karena dengan penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia , Polres palu melaksanakan kegiatan menanam bibit pohon di sekitar Mako Polres Palu, Sabtu (04/01/2020).

Penanaman 1000 bibit pohon tanaman produktif tersebut dipimpin langsung Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh.

Ibu Kapolres yang juga Ketua Cabang Bhayangkari menyiram pohon yang baru ditanam photo: hms

Dalam kegiatan tersebut, berbagai jenis bibit tanaman di tanam di lahan belakang Mapolres Palu. Jenis bibit tanaman meliputi bibit pohon mangga, pohon durian dan pohon Jambu.

Disela- sela kegiatan, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, mengatakan penanaman bibit pohon dilingkungan Mapolres ini selain untuk memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia , juga bertujuan untuk melakukan penghijauan.

Menurutnya, dengan program penghijauan ini udara di sekitar akan menjadi lebih segar dan dapat mengurangi polusi udara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dengan agenda yang sudah ada terkait Hari Penanaman Pohon Indonesia maka jajaran Polres Palu ikut serta dalam kegiatan ini,“ ujarnya.

Tak hanya menanam di lingkungan Mapolres Palu saja, pihaknya juga melakukan penanaman di asrama dinas Mako polsek jajaran Polres Palu. (r/iin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button