BatamBerita TerbaruBerita Utama

SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam Raih Akreditasi B dari BAN S/M

PROBATAM.CO, Jakarta – SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam berhasil meraih predikat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M).

Ketua BAN – S/M Dr. Toni Toharuddin mengatakan bahwa penetatapan hasil dan rekomendasi akresitasi sekolah/madrasah provinsi Kepulauan Riau tahap I telah dilaksanakan dengan SK. BAN – S/M nomor 1339/BAN-SM/SK/2019, tanggal 30 November 2019.

“Memutuskan hasil akreditasi dalam bentuk nilai dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah dan ini merupakan tindak lanjut hasil akreditasi sekolah/madrasah,”kata Toni dalam keputusannya.

Dia menyebutkan, sekolah/madrasah yang nama-nama tercantum dalam lampiran SK yang ditekennya, telah divistasi, divalidasi dan diverifikasi.

“Dan tentunya sekolah/madrasah yang tercantum telah memenuhi persyaratan untuk ditetapkan hasil akreditasi melalui rapat pleno belum lama ini,”jelasnya.

Hasil penilaian yang dilakukan berjenjang sejak 3 bulan lalu itu disambut baik dan suka cita oleh Kepsek SMK Penerbangan SPN Dirgantara Susila Dewi dan Ketua Yayasan Pendidikan Sapta Lencana Erwin Depari.

“Sekolah kami kemarin, baru saja meraih Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah(BAN-S/K) dari pusat,” kata Kepsek SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam, Susila Dewi kepada PROBATAM.CO, di ruang kerjanya, Jumat (6/12).

Dewi menggaku bangga dan berterima kasih kepada tim daerah maupun pusat yang sudah turun dan melakukan penilaian berjenjang.

“Sekolah kita ini baru pertama kali ikut akreditasi sejak berdiri lima tahun lalu. Puji syukur SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam langsung mendapat Akreditasi B. Kedepan semoga kita bisa meraih nilai A,”ujar Dewi.

Sementara, Ketua Yayasan Sapta Lencana yang juga Pembina SPN Dirgantara Batam, Erwin Depari ikut merasa senang karena sekolah yang didirikan dan telah meloloskan tiga angkatan ini semakin lebih baik dan diakui secara nasional.

“Artinya eksistensi sekolah kita semakin diperhitungkan secara nasional. Kedepan semoga lulusan dari sekolah ini bisa bersaing di dunia internasional khususnya bidang penerbangan,”ungkap Erwin.

Taruna- taruni SMK Penerbangan SPN Dirgantara sedang praktek industri di Lanud Halim Perdanakusumah.

Menurutnya, siswa-siswi di sekolah yang terletak di komplek Eden Park Batam Center, Batam ini membentuk peserta didik untuk siap bersaing.

“Diberbagai dunia jaringan kerja industri teknologi dan transportasi global. Serta membentuk pribadi yang mandiri dan berbudi luhur sebagai generasi muda bangsa yang cepat, kuat dan terpimpin,” tutur Erwin.

Dia menambahkan, sekolah ini terdiri dari dua jurusan yaitu Motor dan Rangka Mesin Pesawat (Air Frame and power plant maintenance dan pemeliharaan avionik eletronika pesawat udara (Avionic eletric instrument maintenance).

” Saat ini siswa- siswi kita hampir 200 orang yang sedang menempuh pendidikan di sini. Untuk tahun pelajaran 2020/2021 kita kembali buka pendaftaran untuk kelas satu kuota terbatas 250 orang. Mari daftarkan putra-putri anda, ada diskon khusus bagi 10 pendaftar pertama,” beber Erwin.

SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam beralamat di jalan Ahmad Yani, Komplek Eden Park 6 – 8 (depan perum Plamo Garden) Batam Center, Batam. (081277066666, 082169813117, 0812 77202448). (*/iin)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button