Berita TerbaruPekanbaruRiau

Hingga Desember, Realisasi APBD Riau 2019 Masih di Bawah 80 Persen

CAKRAWALATODAY.COM – Satu bulan jelang tutup buku anggaran tahun 2019, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau masih ‘mengkhawatirkan’. untuk realisasi keuangan baru mecapai 68,2 persen dan fisik 75 persen.

Kondisi ini tentu menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau karena realisasi APBD Riau 2019 masih di bawah 80 persen.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setdaprov Riau, Indra mengatakan saat ini realisasi APBD masih berproses di OPD masing-masing. Dengan realisasi itu, pihaknya akan terus mendorong agar realisasi APBD sesuai yang diharapan bisa di atas 90 persen.

“Makanya kita mendorong teman-teman OPD dengan sisa waktu yang ada ini supaya menggesa terkait kegiatan-kegiatan yang belum selesai,” pintanya.

Kemudian Indra juga meminta OPD membuat langkah dan upaya apa untuk mengejar target realisasi. Misalnya dengan sisa waktu ini ada penambahan jam kerja untuk pekerjaan yang sifatnya kontruksi.

“Kan langkah-langkah itu bisa dilakukan untuk mengejar realisasi. Tapi untuk kegiatan yang sifatnya kontruksi masih masa kontrak. Kita harap ketika berakhir masa kontrak, target realisasi sesuai yang kita harapkan,” tukasnya.**

Sumber: CAKAPLAH.COM

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button