Berita TerbaruBerita UtamaPeristiwa

Polda Jambi Tangkap Komplotan Perampok Nasabah Bank di Riau

CAKRAWALATODAY.COM, Jambi – Tiga orang pelaku perampokan sadis di Tembilahan, Riau, diciduk Polisi di kamar Hotel Bintang Timur, Jambi, Jumat (9/8).

Keberadaan para pelaku di Jambi diketahui Polsek Gaung Anak Sedekah, Polres Indragiri Hilir, Polda Riau yang kemudian berkoordinasi dengan Resmob Polda Jambi.

Ketiga pelaku merupakan warga Kecamatan Gaung, Provinsi Riau. Mereka adalah Suhardi (31) warga Seberang Pasar Desa Belantaraya, Jumri (32) warga Dusun Sungai Simpun, dan Wisnu Mardani (20) warga Seberang Pasar Desa Belantaraya.

“Kejadian terjadi pada tanggal 6 Agustus 2019, sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor, pulang dari Tembilahan ke arah Desa Belantaraya,” kata Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, AKP Afrito, dikutip Tribunnews.

Korban diadang para pelaku, kemudian diterjang hingga terjatuh.
Lalu, AKP Afrito melanjutkan, tas ransel milik korban berisi uang tunai Rp 140 juta dan KTP beserta dokumen berharga lainnya dirampas pelaku. Setelah itu pelaku kabur ke arah semak-semak.

Dalam melancarkan aksinya, AKP Afrito menyebut pelaku terbilang sadis. Sebab, imbuh dia, pelaku menggunakan senjata api dan juga senjata tajam. Bahkan kata dia pelaku juga tak segan melukai korbannya.

Lebih jauh dikatakan AKP Afrito, ketiga pelaku ini termasuk sindikat perampokan dengan sasaran nasabah bank. Target mereka dipilih secara random para nasabah bank yang mengambil uang tunai dalam jumlah besar.

“Untuk korban mereka memilih secara acak, mereka lihat nasabah yang mengambil uang dengan jumlah besar mereka langsung beraksi,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button