Berita TerbaruRiau

Ini Makna Logo Hari Jadi Ke-62 Provinsi Riau

CAKRAWALTODAY.COM, Pekanbaru – Tanggal 9 Agustus 2019 ini Provinsi Riau merayakan hari jadi ke-62. Pemerintah provinsi telah meluncurkan logo peringatan hari jadi tersebut. Berikut ini makna logo Hari Jadi ke-62 Provinsi Riau tahun 2019.

Logo tahun ini mengusung tema ‘Riau Hijau dan Bermartabat’. Logo tersebut terdiri dari angka enam dan dua (62) yang terdiri dari dua warna yang memiliki makna sebagai berikut.

Angka 6 diberi warna emas dan angka 2 diberi warna hijau. Kemudian di tengah-tengah dari kedua angka tersebut, juga disematkan logo bulan dan bintang.

Warna kuning atau emas yang disematkan pada angka enam tersebut adalah melambangkan martabat, kejayaan, kekayaan alam yang melimpah dan hidup dalam kesejahteraan.

Sementara untuk angka 2 diberi warna hijau adalah melambangkan alam yang subur, damai dan seimbang. Juga masyarakat yang agamis dan religius.dan pada angka dua terdapat bentuk lipatan yang merupakan representasi dari pita yang bermakna mempererat tali persaudaraan dan semangat gotong-royong warga Provinsi Riau.

Bentuk bulan dan bintang yang ada di tengah-tengah logo, merupakan representasi dari masyarakat yang agamis.

Di ujung kedua angka tersebut, juga diberikan motif selembayung, dimana bentuk ini merupakan representasi dari motif Melayu Riau.

Bentuk keseluruhan logo merupakan representasi bentuk perisai kerajaan Siak yang membawa pesan bermanfaat. **

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button