Berita TerbaruPekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Barang Impor Ilegal

CAKRAWALATODAY.COM, Pekanbaru – Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga berharap permerintah bersama pihak Bea Cukai Kota Pekanbaru meningkatkan pengawasan terhadap masuknya barang-barang impor ilegal.

Pasalnya, dengan masuknya barang-barang ilegal seperti rokok, miras hingga baragam peralatan rumah tangga ke kota Pekanbaru akan berdampak kepada kerugian negara dan daerah.

“Kita minta pengawasan pemerintah dan terutama bea cukai Pekanbaru ditingkatkan, agar dari beberapa temuan barang ilegal atau tanpa pita bea cukai seperti rokok, hanphone, miras dan barang lainnya tidak kembali dan terus ditekan dengan meningkatkan pengawasan di lapangan,” ujar Jhon Romi Sinaga, Selasa (6/8).

Disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan ini lagi, dengan memperketat pengawasan terutama di jalur-jalur tikus yang selama ini dijadikan lokasi masuknya barang ilegal di Pekanbaru akan mempersempit ruang gerak para pelaku pemasok barang ilegal.

“Kita minta pengawasan titik-titik yang selama ini dinilai jadi lokasi jalur masuknya barang ilegal diperketat dan jika sudah ada temuan tentunya dilakukan ekspos masuknya seperti apa, penindakannya seperti apa biar semua transparan antara barang tangkapan dengan yang bakal dilakukan pemusnahan,” pungkas Romi. (*/mik)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button