Berita TerbaruPendidikan

Politeknik Caltex Riau Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri Pemprov Riau 2024

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online melalui website resmi Politeknik Caltex Riau

Cakrawalatoday.com – Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara PCR dan Pemprov Riau yang telah berlangsung sejak tahun 2016.

Beasiswa Bidikmisi Bhakti Negeri ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang memiliki KTP Riau dan berasal dari keluarga kurang mampu. Kriteria kelayakan beasiswa ini dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), atau terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online melalui website resmi Politeknik Caltex Riau di pmb.pcr.ac.id. Periode pendaftaran berlangsung dari tanggal 1 hingga 12 Juli 2024.

Kepala Bagian Marketing dan Pemasaran Politeknik Caltex Riau, Edi Tri Prayitno SIKom MIKom., menyampaikan bahwa kerja sama antara PCR dan Pemprov Riau ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda Riau yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas. “Beasiswa ini akan meng-cover seluruh biaya pendidikan serta uang saku mahasiswa yang lolos seleksi,” ujar Edi, Rabu (3/7/2024).

Tahapan seleksi yang akan dilalui oleh para peserta meliputi seleksi administrasi untuk kelengkapan berkas, ujian, dan wawancara. Setelah itu, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PCR akan melakukan visitasi ke rumah-rumah calon penerima beasiswa untuk memastikan kelayakan. Setelah semua tahapan selesai, nama-nama penerima beasiswa akan diumumkan.

Dengan adanya program beasiswa ini, diharapkan semakin banyak anak muda Riau yang dapat meraih pendidikan tinggi dan berkontribusi dalam memajukan provinsi Riau.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button