Berita TerbaruOlahraga

Florian Wirtz, Si Pencetak Gol Pertama Euro 2024

Gol tercipta saat Jerman bantai Skotlandia 5-0.

Cakrawalatoday.com — Euro 2024 dibuka dengan kemenangan 5-0 tuan rumah Jerman atas Skotlandia. Pada pertandingan Sabtu (15/6/2024) dinihari waktu Indonesia itu, lima gol Jerman dicetak oleh 5 pemain berbeda. Bahkan keenam gol pada pertandingan tersebut semuanya dicetak oleh pemain Jerman, karena gol Skotlandia merupakan bunuh diri Rudiger.

Bintang Jerman Florian Wirtz berhasil mengukir catatan manis sebagai pencetak gol pertama di Euro 2024. Stiker Bayer Leverkusen ini membawa Jerman unggul 1-0 lebih dulu atas Skotlandia pada menit ke-10.

Bermula dari operan jauh Kai Havertz, Joshua Kimmich menguasai bola dengan baik di sektor sayap kanan Jerman. Kimmich menggiring bola sedikit ke dalam lalu mengoper ke depan kotak penalti.

Wirtz menyambut operan Kimmich dengan sepakan kaki kanan. Bola bisa ditepis kiper Angus Gunn, namun membentur tiang sebelum dan masuk ke gawang.

dilansir CNNIndonesia.com, Opta mencatat, Wirtz menjadi pencetak gol termuda di timnas Jerman selama mengikuti Piala Eropa. Gol tersebut ahir saat dia berusia 21 tahun 42 hari.

Ini merupakan gol kedua Wirtz untuk Jerman sejak debut pada 2021. Namun, golnya ke gawang Skotlandia itu adalah yang pertama di laga kompetitif.

Menyumbang gol di tengah kemenangan telak Jerman tak pelak kian memaniskan kiprah Florian Wirtz sejak awal musim 2023/24.

Wirtz jadi salah satu pemain kunci Bayer Leverkusen yang sukses mengawinkan titel juara Bundesliga dengan Piala DFB, serta maju ke final Liga Europa.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button