Berita TerbaruOlahraga

Mbappe Resmi Gabung Real Madrid

Cakrawalatoday.com — Pesepakbola Prancis, Kylian Mbappe bergabung dengan klub Spanyol, Real Madrid. Pengumuman resmi transfer Mbappe yang akan bergabung mulai musim depan, disampaikan Madrid pada Selasa (4/6/2024) dini hari WIB

“Real Madrid dan Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan di mana dia akan menjadi pemain Real Madrid untuk lima musim ke depan,” bunyi pernyataan Madrid di laman resmi klub, mengutip CNNIndonesia.com.

Mbappe akan bergabung dengan Madrid dengan status bebas transfer. Los Merengues –julukan Madrid– tidak perlu mengeluarkan dana transfer ke Paris Saint-Germain (PSG) karena kontraknya dengan Les Parisiens akan habis pada 30 Juni mendatang.

PSG sempat mengajukan perpanjangan kontrak tetapi ditolak oleh Mbappe. Pemain berusia 25 tahun itu ingin mencari peruntungan lain bersama klub baru.

Keputusan Mbappe menerima pinangan Madrid turut mengakhiri saga transfer sang pemain dengan tim raksasa Spanyol itu selama beberapa tahun terakhir. Mantan pemain AS Monaco sudah sangat dekat untuk berseragam Madrid tahun 2022, namun malah membuat keputusan mengejutkan dengan memperpanjang kontrak di PSG.

Kehadiran Mbappe otomatis akan membuat lini depan Madrid semakin sangar. Mbappe akan bekerja sama dengan Vinicius Junior, Rodrygo hingga Jude Bellingham.

Tugas berat juga akan diemban Mbappe bersama Madrid. Selain datang dengan nama besar, Madrid juga baru saja mengakhiri musim dengan meraih gelar Liga Spanyol dan Liga Champions ke-15.

Tim asuhan Carlo Ancelotti meraih gelar Liga Champions setelah menyudahi perlawanan wakil Jerman, Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wembley, London, Ahad (2/6) dini hari WIB.**

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button