Berita TerbaruPendidikanRiau

PCR Resmikan Dua Prodi Baru, Mulai Terima Mahasiswa TA 2024/2025

Cakrawalatoday.com – Politeknik Caltex Riau (PCR) meresmikan dua program studi baru, Senin (3/6/2024). Kehadiran dua prodi baru ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perkembangan teknologi digital saat ini. Dua prodi tersebut adalah Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Digital ( Public Relations and Digital Communication) dan Bisnis Digital (Digital Bussiness). Keduanya berada di jemjang Sarjana Terapan D4.

Direktur PCR Dr Dadang Syarif menyampaikan rasa bangga, setelah berjuang mengurus dua prodi ini sejak 2022, akhirnya pada April 2024 izinnya didapatkan. Sehingga untuk tahun ajaran 2024/2025, PCR sudah menerima mahasiswa baru untuk kedua prodi.

Dadang Syarif mengatakan, melalui program studi baru ini mahasiswa akan mendalami praktik komunikasi digital. Mulai dari strategi media sosial, analisis data, pembuatan konten digital dan pemanfaatan platform online.

“Kita merasa bangga setelah beberapa tahun mengurus ijin prodi ini akhirnya April 2024 izinnya keluar, secara resmi sudah kami urus Oktober 2023,” ujarnya usai peresmian.

Menurut Dadang, dua prodi baru ini sebagai respon akan kebutuhan dari minat dari calon mahasiswa. “Kedua prodi ini memegang peranan penting, (namun) kami tidak mau gegabah, kami lakukan survei kelayakan terhadap dua prodi ini bersama pusat Statistik dan tervalidasi bahwa dua prodi ini adalah prodi masa kini dan masa depan,” ungkapnya.

Tidak hanya mendapatkan ijazah, para calon mahasiswa di dua prodi baru ini akan diajarkan untuk membangun portofolionya. Portofolio itu berguna bagi mahasiswa untuk bekerja di lapangan.

Direktur PCR Dr Dadang Syarif SS (kanan) bersama Ketua Jurusan Bisnis dan Komunikasi PCR Meliza Putriyanti Zifi SE MAcc usai memberi keterangan kepada wartawan. (Abbas Abdurrahman/Cakrawalatoday)

Terkait target mahasiswa angkatan pertama, Dadang mengatakan tidak ingin muluk-muluk. “Untuk di awal kita buka satu kelas untuk masing-masing prodi. Sejalan kita ingin menyeimbangkan atau mengadaptasi kurikulum yang akan kita lakukan. Mungkin ada penyesuaian-penyesuaian sesuai dengan situasi dan kondisi,” ucapnya.

“Ada promo khusus untuk dua prodi ini. Bahwa untuk masuk ada diskon 50 persen untuk biaya pembangunan institusi. Saya rasa ini cukup signifikan,” pungkas Dadang Syarif.*/Abs

Print Friendly, PDF & Email

Back to top button