Berita TerbaruPendidikan

Pengabdian Masyarakat Dosen FEB UIR Ajak Siswa Kenali Profesi Akuntan

Cakrawalatoday.com – Selama ini siswa sekolah menengah atas (SMA) kelas 12, terutama yang mengambil jurusan IPS, masih sangat kecil yang berminat menjadi seorang akuntan. Mereka takut akan perhitungan dan mata kuliah yang ada pada program studi akuntansi di perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Lintang Nur Agia SE MAcc Ak berkaitan dengan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMA Negeri 8 Pekanbaru, pada 15 September 2023.

“Karena selama ini mereka belajar mengenai akuntansi yang selalu menghitung,” ujar dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Riau ini.

Lintang yang juga ketua tim PkM menyampaikan, di sini narasumber memberikan contoh bahwa akuntansi tidak hanya tentang mengitung uang tapi bagaimana kita menganalisis kelangsungan perusahaan. Dan menjadi akuntan tidak hanya melulu bekerja di belakang office tetapi bisa juga menjadi wirausahawan, menjadi staf ahli, dosen, ataupun auditor.

“Dan mata kuliah akuntansi yang selama ini dibayangkan akan menghitung saja tetapi ada juga teori-teori yang lebih aplikatif bergantung pada apa yang kosentrasi yang diinginkan,” terangnya.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan oleh dosen FEB UIR. Kegiatan diikuti siswa kelas 12 jurusan IPS di SMAN 8 Pekanbaru.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan PkM ini, Lintang Nur Agia menyampaikan materi berjudul “Why Need Be Accountant”.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button