Dibuka Gubernur Riau, Turnamen Sepakbola Unilak Cup 2022 Diikuti 20 Sekolah

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Melalui tendangan bola pertama, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar membuka secara resmi turnamen sepakbola Unilak Cup 2022, di Lapangan Sepak Bola Universitas Lancng Kuning, Selasa (17/5/2022). Turnamen ini memperebutkan Piala Gubernur dan Piala Rektor Universitas Lancang Kuning.

“Kami mengucapkan terima kasih atas undangan penyelenggaraan pertandingan sepakbola yang digelar oleh Unilak ini,” kata Gubri.

Syamsuar menyebutkan, saat ini kondisi pandemi COVID-19 masih terdapat kasus walaupun satu atau dua orang, meskipun kasusnya lebih sering nihil. Hal ini patut di syukuri, dan karena itu iven olahraga bagus untuk dilaksanakan.

Apalagi, ungkapnya, saat ini sekolah sudah mulai dibuka atau melaksanakan belajar tatap muka. Sehingga iven olahraga ini bagus untuk meningkatkan kegembiraan bagi siswa yang senang olahraga sepakbola.

“Namun proses belajar yang melaksanakan belajar tatap muka diharapkan untuk pihak rektor atau kepala sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga menyampaikan kepala sekolah dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak didik yang memiliki minat terhadap bidang olahraga prestasi.
“Karena banyak cabang olahraga di Riau ini, banyak atlet kita yang berprestasi,” sebutnya.

Gubernur mengaku sedang berjuang agar pelaksanaan kegiatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2022 nanti Provinsi Riau dapat menjadi tuan rumah. “Untuk itu doakan agar kita bisa jadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional. Ini juga sebagai upaya mendorong atlet kita di Provinsi Riau untuk terus meraih prestasi,” tuturnya.

Ketua Panitia Riki Zaputra MPd mengatakan peserta berasal dari wilayah Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan atau Pekansikawan, serta dari Indragiri Hilir.

“Tahun ini menjadi sejarah baru pelaksanaan Unilak Cup karena memperebutkan Piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak. Tahun-tahun sebelumnya hanya Piala Unilak,” ujar Wakil Dekan III FKIP Unilak ini.

Tahun ini ada 20 sekolah yang turut serta. Dan di tahun ketujuh ini menjadi yang terbanyak.

Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah hadir. Di Unilak, kata dia, mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga diprioritaskan dan diberikan beasiswa, kemudian akan dikirimkan ke berbagai ajang kejuaran tingkat mahasiswa. Di Unilak pula banyak altet yang membela Riau dan Indonesia. dan Unilak juga memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi.

Pertandingan pembuka mempertemukan SMAN 12 Pekanbaru dengan SMAN 1 Tempuling Inhil, usai Gubri melakukan tendangan bola pertama. Syamsuar bersama Kadispora Riau Boby Rahcmat ikut menonton jalannya pertandingan.

Pertandingan berlangsung menarik. Gol pembuka diciptakan SMA 12 Pekanbaru melalui Wira di menit 8 babak pertama. Hingga akhir pertandingan kemenangan besar diraih oleh SMA 12 Pekanbaru dengan skor 9-0.

Pemain andalan SMA 12 Pekanbaru Wira memborong 4 gol, disusul Aditia 2 Gol, Riddo 2 gol dan Danil 1 gol. Sementara untuk pertandingan hari Rabu 18 Mei akan bertanding SMA 1 Bandar Sei Kijang Pelalawan melawan SMKN 2 Pekanbaru, dan SMA Olahraga Pekanbaru berhadapan dengan SMA 16 Pekanbaru.**

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Simak, Ini Prioritas Syamsuar untuk Mendorong Pencapaian Target Pembangunan Riau 2023

Redaksi

Hadiri Rakor Pemerintah Provinsi, Gubri Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui DBH

Redaksi

Gubernur Riau Ajak Masyarakat Syiarkan Alquran Dalam Kehidupan Sehari-hari

Redaksi

Buka Musdalub Kwarda Riau, ini Pesan Gubernur Riau

Redaksi

Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Gubernur Riau Sampaikan Enam Langkah Antisipasi

Redaksi

Gubernur Syamsuar: Saya Ingin Mencetak 100 Ribu Hafiz di Riau

Redaksi