Berita TerbaruKamparPendidikan

Sambut Hari Kemerdekaan RI, Mahasiswa Kukerta Unri dan Warga Indrasakti Goro Bersihkan Lingkungan

Cakrawalatoday.com – Mengikuti kuliah kerja nyata (Kukerta) di masa pandemi Covid-19 membuat mahasiswa lebih kreatif menjalankan program. Kukerta adalah kegiatan yang dilakukan dalam rangka Tridarma Perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Pengabdian kukerta Universitas Riau di Desa Indrasakti Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau misalnya, melakukan gotong royong bersama warga jalur 8, RT 001 RW 002 pada 13 Agustus 2021 sore hingga menjelang magrib. Kegiatan ]dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Walaupun dalam masa pandemic, masyarakat tetap memiliki menunjukkan kebersamaan yang dibuktikan dengan pemasangan umbul-umbul di depan rumah masing-masing, dan ikut serta dalam gotong-royong membersihkan lingkungan sekitar. Terutama kebersihan jalan dan parit.

Sementara mahasiwa kukerta Desa Indrasakti juga sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Karena selain ikut serta membersihkan dan menjaga lingkungan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Kami sangat bersemangat mengikuti gotong royong ini karena masyarakat yang ada sangat antusias dan bersahabat dengan kami. Selain itu kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi kami dengan warga RT 001 RW 002 Desa Indrasakti,” ungkap Nur Fadhilah Ummi, salah seorang mahasiswa kukerta UNRI.

Hasil dari kegiatan ini adalah terlasananya lingkungan yang bersih, asri, dan sehat. Dan masyarakat siap menyambut hari kemerdekaan Negara Republilk Indonesia 17 Agustus 2021.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button