JK dan Sandi Uno Jadi Pembicara pada ‘Dare to be a Leader and Entrepereneur’ Pusat Karir UIR

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Dr Drs H Jusuf Kalla, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pembicara dalam web seminar kemahasiswaan softskill Pusat Karir Universitas Islam Riau pada Kamis (8/4/2021).

Webinar yang berlangsung secara virtual dan disiarkan live on youtube UIROfficial pada pukul 09.00 wib, akan dibuka oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL. Rencana, Ketua Umum YLPI Riau Dr Nurman, Wakil-wakil Rektor dan Dekan fakultas di lingkungan UIR juga akan turut hadir.

Kepala Pusat Karir UIR Dr Desy Mardianti menyebutkan, baik Jusuf Kalla maupun Sandiaga Uno, sudah menyatakan siap hadir untuk menyampaikan pengalaman dan pandangan keduanya dalam webinar bertajuk, ‘Dare to be a Leader and Entrepereneur’ atau ‘Berani Menjadi Pemimpin dan Berwirausaha di Masa Depan’.

“Tempat yang kita sediakan hanya untuk seribu mahasiswa, tapi hingga kini jumlah yang mendaftar sudah mencapai seribu empat ratus orang. Mahasiswa atau umum yang ingin berpartisipasi dalam webinar ini juga dapat mengikutinya melalui youtube pada chanal UIROfficial,” kata Desy melalui rilis yang dikirim Humas UIR kepada media di Pekanbaru, Rabu (7/4/2021).

Desi menjelaskan, dipilihnya tema  kewirausahaan dalam webinar ini adalah untuk mendorong mahasiswa terjun ke dunia usaha. Di samping itu, membentuk karakter kewirausahaan mahasiswa menjadi tangguh, kreatif, dan inovatif di era new normal.

“Indonesia memiliki jiwa-jiwa muda yang tengah menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi. Seperti UIR dan perguruan tinggi lainnya. Ini  merupakan potensi besar yang dapat mengantarkan generasi muda memiliki pengetahuan luas terhadap dunia dan berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan,” ucap Desy.

Sudah saatnya dilakukan perubahan paradigma berpikir di kalangan mahasiswa bahwa tidak ada kata terlalu cepat untuk memulai usaha. Sebagai mahasiswa yang tengah mempersiapkan masa depan, mereka diharapkan memiliki jiwa entrepreuner sehingga begitu tamat dari perguruan tinggi mereka tidak canggung lagi berusaha. Atau tidak semata menggantungkan harapan menjadi pegawai negeri sipil.

“Baik Pak Jusuf Kalla maupun Pak Sandiaga Uno merupakan figur sukses yang pengalaman dan pengabdiannya di dunia usaha patut ditiru oleh mahasiswa. Pusat Karir UIR berharap, mahasiswa dapat menimba ilmu dari kedua figur ini,” ungkap Desy Mardianti.**

BERITA TERKAIT

Pascasarjana UIR Safari Akademik ke Pemkab Meranti

Redaksi

Webinar Bahasa Inggris UIR, Beri Mahasiswa Pemahaman Tentang Tes TOEFL

Redaksi

SPR Langgak Rekrut Alumni Perminyakan UIR

Redaksi