Berita TerbaruPekanbaru

MeetUp Coworking Adakan Program Internasional Women Startup Weekend untuk Gerakkan UMKM Pekanbaru Go Digital

Cakrawalatoday.com — Merayakan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini tahun ini, serta untuk pemberdayaan dan mendorong partisipasi perempuan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, sekaligus meningkatkan akses UMKM terutama dalam lanskap kewirausahaan nasional melalui kolaborasi dengan berbagai perusahan serta komunitas pemberdayaan perempuan unjuk diri di ekosistem business digital di Indonesia, MeetUp Coworking berkolaborasi dengan KUMPUL dan Pekanbaru Creative City Network (PCCN) mengadakan program Startup Weekend Indonesia Women – Pekanbaru.

Kegiatan yang juga didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau itu dilaksanakan pada 2 – 4 April 2021, berlokasi di MeetUp Coworking Space, Jalan Todak, Pekanbaru.

Program ini merupakan program yang dapat mengakselerasi perkembangan business atau UMKM untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik. SWI kali ini mengikutsertakan peserta yang sudah memiliki bisnis yang sudah berjalan, mereka akan belajar tentang inovasi bisnis, validasi dan pengembangan produk.

CEO MeetUp Coworking & Office Space Pekanbaru, Shiella Priscilla, mengatakan Program Startup Weekend Indonesia Women dilakukan selama 54 jam merupakan aktivitas yang berbasis kerja tim yang menggabungkan tiga jenis keahlian: kreatif, inovatif dan entrepreneur.

“Tim UMKM yang berhasil menjadi top 3 program ini akan mendapatkan kesempatan untuk business matching melalui program Australia Grant Scheme Indonesia dan juga mendapatkan bimbingan inkubasi lanjutan selama 3 bulan,” ujarnya.

Dijelaskan, pada hari pertama peserta akan belajar tentang inovasi dalam bisnis yang mereka jalani dan belajar bagaimana membangun tim yang solid. Hari kedua, akan berlangsung penyampaian materi dari para speaker, mentoring dan pembentukan startup.

“Hari ketiga akan dilakukan sesi pitching yang akan dinilai langsung oleh juri,” demikian Shiella.

Shiella juga meyampaikan, Meetup Coworking dan Office Space Pekanbaru merupakan salah satu Ruang berbagi yang bisa digunakan oleh para pelaku industri kreatif untuk keperluan bisnis dan perusahaan. “Kami merupakan salah satu Coworking Space pertama di Kota Pekanbaru yang mendukung tujuan dari terbentuknya Pekanbaru Smart City Madani,” ucapnya.

Meetup menyediakan jasa event organizer, space bekerja, ruangan meeting, ruangan workshop, ruangan kantor serta virtual office untuk para pelaku bisnis dapat bertemu, bekerja, berkolaborasi, dan lainnya.

Sementara, Pekanbaru Creative City Network (PCCN)  merupakan badan yang dibentuk oleh Wali Kota Pekanbaru untuk mengembangkan, dan mensinergikan antar-aktor ekosistem ekonomi kreatif di Kota Pekanbaru. Dengan Program Kerja Seni “Dekoratif ” ( Data Ekraf, Rumah Ekraf, Ekosistem Ekraf, Inkubasi Ekraf dan Festival Kreatif). PCCN Memiliki goal action untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota kreatif di Pulau Sumatera dengan targetnya menjadikan road map destinasi wisata ekraf per kecamatan Kota Pekanbaru.**

Rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button