Seratus Paket Bantuan Pramuka Pekanbaru Diterima Langsung Korban Banjir Kalsel

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, yang dipimpin Ketua Harian Toni Werdiansyah menyerahkan bantuan bumbung kemanusiaan pada sabtu (13/3) ke Desa Waki Baru, Kecamatan Batu Benawa Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Rombongan Pramuka Pekanbaru yang terdiri dari Sekretaris Deny Rendra, Ketua DKC Rizki Eldi, dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Ajis Putra, didampingi oleh pengurus Kwarda Kalimantan Selatan, Andalan Fathan, Ketua Satgas Pramuka Peduli Gazali dan pengurus lainnya.

Lokasi bencana yang berjarak 5 jam perjalanan darat dari Kota Banjarmasin ini, merupakan lokasi terparah di Kalimantan Selatan. Menurut Toni, kondisi paskabanjir masih sangat memprihatinkan dan sangat tepat bantuan ini diberikan ke lokasi tersebut.

“Seratus paket bantuan ini merupakan bantuan dari pedagang, mahasiswa, ASN, pramuka dan seluruh kalangan masyarakat Pekanbaru. Kami serahkan kepada masyarakat Waki Baru sebagai wujud persaudaraan kami sesama anak bangsa,” kata Toni.

Paket bantuan berupa beras dan sejumlah uang ini, diserahkan kepada masyarakat sejumlah 64 paket untuk masyarakat RT 2, dan sebahagian lagi untuk Pengurus Kwarcab Pramuka Hulu Sungai Tengah yang menjadi korban bencana.

Ahkmad Suhaimi, Ketua Harian Kwarcab Hulu Sungai Tengah sangat terharu dengan kehadiran rombongan Pramuka Pekanbaru. Kondisi paskabencana banjir saat ini memang sangat bantuan dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih untuk masyarakat Pekanbaru. Sampaikan salam hangat dari kami, dan kami doakan saudara kami di Pekanbaru senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Akhmad.

Sedangkan bantuan untuk masyakarat diberikan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan warga dengan disaksikan oleh RT setempat dan perangkat Desa.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Rapat Paripurna Andalan Kwarda, Tentukan Kebijakan Pengelolaan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau

Redaksi

Kwarran Tampan gelar Musran dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani

Redaksi

Bumbung Kemanusiaan Bencana Pramuka Pekanbaru Tiba di Kalimantan Selatan

Redaksi

Buka Mugus UIN Suska Riau, Ketua Kwarcab Pekanbaru: Pembinaan Pramuka di UIN sudah berhasil

Redaksi

Lagi, Pramuka Pekanbaru Bentuk Kwartir Ranting Baru

Redaksi

Ketua Kwarda Tutup ToT Pelatih Pusdiklat Riau

Redaksi