Bumbung Kemanusiaan Bencana Pramuka Pekanbaru Tiba di Kalimantan Selatan

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Aksi bumbung kemanusiaan bencana alam yang telah digalang oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru bulan lalu, hari ini (12/3/2021) telah diserahkan langsung di Kalimantan Selatan. Rombongan Kwarcab Pekanbaru yang dipimpin oleh Ketua Harian, Toni Werdiansyah tiba di Banjarmasin bersama Sekretaris Deny Rendra, Ketua DKC Rizki Eldi, dan Sekretaris Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau, Ajis Putra.

Dari semua donasi yang terkumpul, Rp50 jutanya telah diserahkan secara langsung kepada Kwartir Daerah Kalimantan Selatan. Dan sebahagian lagi diserahkan untuk bencana di Sulawesi Barat. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Harian Kwarda Kalimantan Selatan, M Rusli didampingi oleh Wakil Ketua Kapt (P) Bambang Haryanto, Bendahara Hidayatin, dan jajaran pengurus Kwarda Kalsel lainnya di Kantor Kwarda Kalsel.

Toni menyampaikan bahwa sengaja menyerahkan langsung bantuan ini atas instruksi Ketua Kwarcab Pekanbaru Masykur Tarmizi sebagai bentuk keprihatinan dan wujud persaudaran dari sesama anak bangsa.

“Bahwa pada hari ini, donasi yang kami serahkan ini merupakan partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat di Pekanbaru. Kita sesama anak bangsa turut merasakan apa yang saudara kami disini rasakan,” ungkap Toni.

Sementara, M Rusli menceritakan bagaimana kondisi yang dialami oleh korban bencana yang ada di Kalsel dan upaya-upaya apa yang telah mereka lakukan selama ini.

“Kami sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh masyarakat Pekanbaru. Dan tentunya bantuan ini akan kami berikan kepada korban yang berhak. Dan kami akan mengajak kakak-kakak dari Pekanbaru untuk langsung menyerahkan bantuan ini kepada korban bencana tersebut besok (13/3),” ucap Rusli.

Rencananya, bantuan dari Kwarcab Pekanbaru dan dari Kwarran se-Pekanbaru yang dibawa oleh Kwarda Riau akan diserahkan ke masyarakat di Desa Waki Baru, Kecamatan Batu Benawa Berabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Rapat Paripurna Andalan Kwarda, Tentukan Kebijakan Pengelolaan Gerakan Pramuka di Provinsi Riau

Redaksi

Kwarran Tampan gelar Musran dan Musyawarah Pembentukan Kwarran Bina Widya dan Tuah Madani

Redaksi

Seratus Paket Bantuan Pramuka Pekanbaru Diterima Langsung Korban Banjir Kalsel

Redaksi

Buka Mugus UIN Suska Riau, Ketua Kwarcab Pekanbaru: Pembinaan Pramuka di UIN sudah berhasil

Redaksi

Lagi, Pramuka Pekanbaru Bentuk Kwartir Ranting Baru

Redaksi

Ketua Kwarda Tutup ToT Pelatih Pusdiklat Riau

Redaksi