Kepala BPBD Riau, Edward Sanger

BPBD Riau Siagakan Ribuan Anggota Satgas Darat Antisipasi Karhutla

Bagikan :

Cakrawalatoday.com — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau dan kabupaten/kota bersama instansi terkait menyiapkan ribuan personel darat untuk antisipasi dan penangangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Ribuan personel tersebut tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau.

Kepala BPBD Riau, Edward Sanger mengatakan, para personel terdiri dari BPBD, kemudian Manggala Agni, TNI-Polri, masyarakat peduli api, dan pihak swasta. Tim sudah siap untuk diterjunkan ke lokasi jika terjadi Karhutla.

“Setelah ditetapkan status siaga darurat Karhutla untuk tingkat provinsi Riau, personel gabungan tersebut langsung disiapkan di masing-masing kabupaten/kota. Total ada enam ribuan personel lebih untuk di Riau,” kata Edward, Ahad (28/2/2021), mengutip mediacenter.riau.

Selain menyiapkan personel, di kabupaten/kota saat ini juga sudah dibuka kembali posko Satuan tugas (Satgas) Karhutla. Di mana, posko tersebut dijadikan tempat untuk berkoordinasi terkait penangangan dan pencegahan Karhutla.

“Posko-posko satgas di kabupaten/kota juga sudah kembali diaktifkan. Hal tersebut untuk memudahkan koordinasi bagi semua anggota tim,” ujarnya.**

BERITA TERKAIT

Tujuh Pelamar Daftar Calon Sekdaprov Riau

Redaksi

Danrem 031/WB Sampaikan Komitmen Jaga Langit Riau Tetap Biru

Redaksi

Usulan Food Estate Pemprov Riau Disambut Baik Kementan RI

Redaksi

Padamkan Karlahut di Kempas, Kapolres Inhil Bersama Tim Terpaksa Menginap

Redaksi

Cagar Biosfer Terbakar Lebih 100 Hektare, Kepala BBKSDA Riau: Ini Jelas Perbuatan Manusia

Redaksi

Riau Siapkan Lahan untuk Program Ketahanan Pangan

Redaksi