Yanti Komalasari dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Riau melalui PAW, Senin (30/11/2020).

Dilantik jadi Anggota DPRD Riau, Yanti Komalasari Bicara Pemberdayaan Perempuan dan Pembangunan Infrastruktur

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, Hardianto SE melantik dua anggota pengganti antar waktu (PAW) melanjutkan masa bakti 2019-2024, Senin (30/11/2020) sore. Kedua yang dilantik adalah perempuan, yaitu Hj Yanti Komala Sari SE MM dari Partai Golkar dan Dona Sri Utami dari Partai Gerindra.

Proses pelantikan dan pengucapan sumpah janji dilakukan dalam rapat Paripurna DPRD Riau. Dari Pemerintah Provinsi hadir Wakil Gubernur Riau H Edi Natar Nasution.

Dalam keterangannya Hardianto berharap agar setelah bekerja nantinya PAW dari fraksi Golkar dan Gerindra ini mampu melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik. Ia juga meminta keduanya mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau, khususnya di dapilnya masing-masing, untuk diimplementasikan dalam masa jabatan 2019-2024.

Yanti Komalasari merupakan politisi Partai Golkar daerah pemilihan Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai. Ia dilantik menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju pada Pilkada Bengkalis.

Usai dilantik, Hj Yanti Komala Sari SE MM yang akan duduk di Komisi II ini mengungkapkan, yang menjadi perhatiannya adalah memperjuangkan hak perempuan dan infrastruktur di daerah pemilihannya.

Menurutnya, memperjuangkan perempuan sangat penting, karena di belakang laki-laki yang sukses tentunya ada peran wanita. “’Suksesnya seorang laki-laki, karena adanya peran dari sosok perempuan,” ungkap dia.

Sementara untuk program pembangunan infrastruktur, Yanti berjanji akan melakukannya untuk menjawab kepercayaan masyarakat dan majunya perekonomian di sana.

Ia mencontohkan, setelah terbangunnya infrastruktur jalan tol Pekanbaru-Dumai, nantinya akan dilanjutkan untuk pembangunan di daerah Bengkalis, Dumai dan Meranti. Maka untuk Bengkalis dan Kepulauan Meranti akan diperjuangkan agar segera dibangun untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat setempat.

“Kalau Dumai infrasturktur jalan sudah ada jalan tol. Maka, untuk Bengkalis dan Meranti nantinya akan kita rencanakan. Karena memang jalan di dua daerah itu butuh dibangun. Agar ekonomi masyarakat setempat dapat maju,” ujarnya.**

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Resmi Dilantik, Pimpinan dan Anggota DPRD Diharapkan Mampu Perjuangkan Hak Masyarakat

Redaksi

Paripurna DPRD Riau Diwarnai Hujan Interupsi

Redaksi

Yulisman dan Agung Nugroho Dilantik Sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau PAW

Redaksi

PAW Dua Anggota DPRD Riau Dilantik Hari Ini

Redaksi

Usulan dan Peresmian Calon Pengganti Pimpinan DPRD Dibahas Pada Rapat Paripurna

Redaksi

Agung Nugroho Diusulkan Jadi Pimpinan DPRD Riau

Redaksi