Buka Webinar, Kadis Kominfotik Riau: Pandemi Menuntut Semua Elemen Masyarakat untuk Kreatif

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski membuka secara langsung web seminar pembekalan potensi tetap konsisten berprestasi di masa pandemi Covid-19 secara virtual, di ruangan Riau Command Center, Senin (5/10/2020).

Kegiatan pembekalan potensi konsisten berprestasi masa Covid-19 ini diselenggarakan oleh Forum Pengembangan Kelas Kominfo (FPKK) bersama Diskominfotik Riau, Dinas Pendidikan Riau, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, yang diikuti oleh siswa-siswi sekolah yang tergabung dalam Kelas Kominfo Riau.

Kadis Kominfotik Riau ini menuturkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, situasi pandemi Covid19 menuntut semua elemen di masyarakat untuk kreatif dalam melakukan kegiatan termasuk mengasah potensi siswa/siswi sekolah.

Chairul Riski mengungkapkan, Kelas Kominfo merupakan wadah yang digunakan siswa-siswi SMP/SMA sederajat se Riau untuk mengasah potensi diri akan kampanye lima sadar, yaitu sadar perilaku, sadar gawai, sadar lingkungan, sadar narkoba dan sadar generasi.

“Mari sama-sama mengasah potensi diri untuk tetap kreatif dan berprestasi masa pandemi Covid-19,” katanya.

Ia berharap, webinar kali ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa dan guru yang hadir untuk lebih giat lagi dalam belajar dan mendidik siswa sehingga menjadi siswa-siswi yang berprestasi.

Dalam kesempatan itu, Chairu Riski juga mengajak seluruh peserta untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dalam setiap kegiatan, sehingga bisa tetap konsisten berprestasi pada masa pandemi tersebut.

“Pandemi ini kita tidak tahu kapan berakhir, ia telah melanda Indonesia bahkan Dunia. Jadi kita harus siap dengan segala kemungkinan yang ada. Semangat untuk terus berprestasi masa sulit ini,” ucapnya.**

Sumber: MCR