Kadis Kominfo dan Statistik Riau Dukung Adanya Kebebasan Pers

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Kepala Dinas Komunikasi Infrormatika (Kominfo) dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pers di Riau, di antaranya bekerjasama dengan berbagai media baik cetak, daring ataupun elektronik dan berkoordinasi dalam penugasan penyebaran informasi dan berita.

Hal itu dinyatakan Chairul dalam acara Sosialisasi  Index Kebebasan Pers di Provinsi Riau, mengomentari apa yang disampaikan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar dengan mengatakan bahwa indeks kemerdekaan pers Provinsi Riau di tahun 2020 berada di peringkat 5 nasional dan mengalami kenaikan sekitar 81,22 persen lebih tinggi dari nasional yang hanya sekitar 77,67 persen.

“Kami sangat berbangga hati atas pencapaian index pencapaian kebebasan pers, ini adalah hasil dari kerja keras teman teman pers Provinsi Riau,” ujar Chairul yang menjadi narasumber dalam acara webinar yang diselenggarakan oleh Dewan Pers, di ruangan Riau Command Center (RCC), Senin (21/9/2020) itu.

Chairul menyatakan bahwa Diskominfo memiliki komitmen memperjuangkan wartawan untuk mengikuti beberapa pelatihan. Diskominfo juga berencana mengupayakan pendidikan pers yang nantinya para wartawan akan diverifikasi.

“Diskominfo Riau juga sangat terbuka kepada Dewan Pers terhadap hal-hal yang bisa didikusikan terutama masalah covid -19 kepada rekan wartawan di Provinsi Riau,” ucapnya.

Acara webinar dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua PWI Cabang Riau Zulmansyah Sekedang.**

Sumber: mediacenterriau