(foto: voice-online.co.uk)

Liga Inggris 2020/2021 Dimulai, Arsenal dan Liverpool Menang

Bagikan :

Cakrawalatoday.com – Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth, English Premiere League atau Liga Primer Inggris musim kompetisi 2020/2021 resmi dimulai, Sabtu (12/9/2020) waktu setempat.

Arsenal memulai musim dengan kemenangan telak 3-0 atas Fulham pada pekan pertama Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (12/9).

Arsenal langsung menguasai permainan sejak babak pertama dimulai. Skuad asuhan Mikel Arteta begitu nyaman menguasai bola dan terus memberikan tekanan ke pertahanan tuan rumah.

Permainan menekan itu membuahkan hasil dengan gol yang tercipta saat laga baru berjalan delapan menit. Alexandre Lacazette membuka keunggulan The Gunners berkat gol lewat tembakan dari jarak dekat.

Lacazette dengan mudah menceploskan bola setelah tendangan Willian dari dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Fulham, Marek Rodak.

Pada menit ke-27, Arsenal nyaris memperbesar skor jadi 2-0 atas Fulham. Sialnya tendangan bebas Willian yang diarahkan ke pojok kanan gawang masih mengenai tiang gawang.

Fulham yang kalah segalanya dari Arsenal coba membalas tekanan. Namun, upaya mereka selalu bisa digagalkan pertahanan Arsenal yang tampil solid hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Arsenal semakin sulit dibendung oleh The Cottagers. Tim tamu bisa memperbesar skor jadi 2-0 berkat gol pemain anyar Gabriel Magalhaes.

Pemain yang didatangkan dari Lille itu dengan tepat menyundul bola umpan Willian untuk memperbesar keunggulan tim London Utara.

Pada menit ke-57, giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang menempatkan namanya di papan skor. Tendangan melengkung Aubameyang ke pojok kiri gawang Fulham tidak bisa diantisipasi Rodak.

Unggul 3-0 tidak lantas membuat Arsenal tampil bertahan. Tekanan tetap diberikan Aubameyang dkk tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua berakhir.

Liverpool Vs Leeds Berlangsung Sengit

Di pertandngan lain, Liverpool berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor 4-3 dalam laga di Anfield, Sabtu (12/9) waktu setempat.

Liverpool berhasil unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Hal itu terjadi setelah Liverpool mendapat penalti usai Robin Koch melakukan handball di kotak terlarang. Mohamed Salah yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Liverpool memimpin 1-0 di awal laga.

Namun keunggulan Liverpool ternyata tidak bertahan lama. Leeds mampu menyamakan kedudukan di menit ke-12 lewat Jack Harrison.

Gol ini bermula dari umpan jauh Kalvin Phillips ke arah Jack Harrison yang bergerak di sisi kanan pertahanan Liverpool.

Harrison sukses melewati Trent Alexander Arnold dan menghindar dari adangan Joe Gomez. Aksi Harrison diakhiri tendangan keras mendatar yang tidak bisa dibendung oleh Alisson Becker.

Liverpool kemudian merespons dengan performa apik Leeds di awal laga. Liverpool kembali unggul 2-1 lewat gol Virgil van Dijk di menit ke-20.

Berawal dari sepak pojok Andy Robertson, Van Dijk sukses lepas dari pengamatan lini belakang Leeds dan akhirnya mampu menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Leeds kembali menunjukkan kehebatannya saat sukses menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-30. Gol ini tak lepas dari kesalahan Van Dijk dalam membuang bola.

Bola buangan Van Dijk untuk mengantisipasi serangan Led=eds berhasil dipotong oleh Patrick Bamford. Striker Leeds itu langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan oleh Alisson.

Pertandingan makin sengit lantaran Liverpool kembali mencetak gol balasan di menit ke-33. Salah mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Robertson ke kotak penalti. Pemain Leeds mewaspadai pergerakan Van Dijk dan bola buangan bek Leeds justru jatuh di kaki Salah yang berdiri bebas. Tendangan kaki kiri Salah lalu merobek gawang Illan Meslier.

Setelah menjalani laga babak pertama yang sengit, Leeds terus memberikan pressing ketat pada pemain-pemain Liverpool sehingga The Reds tak leluasa menguasai permainan.

Meski punya pressing yang ketat, lini belakang Leeds masih sering menunjukkan kelengahan sehingga hal ini bisa dimanfaatkan Liverpool untuk memberikan ancaman. Namun di 20 menit awal babak kedua, serangan kedua tim belum berujung gol tambahan.

Tekanan Leeds pada Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-66. Setelah berhasil merebut bola di daerah pertahanan Liverpool, bola sukses dikuasai oleh Mateusz Klich.

Klich mengirim bola pada Helder Costa yang berdiri di sisi kiri pertahanan Liverpoool. Costa lalu melepaskan umpan ke kotak penalti.

Klich yang datang dari lini kedua ikut menyeruak ke kotak penalti, mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Alisson.

Van Dijk sukses merobek gawang Leeds di menit ke-79 saat ia berdiri bebas menyambut sepak pojok Robertson. Namun wasit Michael Oliver menganggap pelanggaran lebih dulu terjadi sebelum Van Dijk menerima bola.

Gol yang ditunggu Liverpool tercipta di menit ke-88 yaitu lewat catatan hattrick Salah. Salah mencetak gol lewat titik putih setelah Rodrigo melanggar Fabinho di kotak terlarang. Skor 4-3 bertahan hingga akhir pertandingan.**

Sumber: CNNIndonesia.com

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Chelsea Vs Liverpool: Kena Kartu Merah, Bikin Blunder, Gagal Penalti, Kalah

Redaksi

Liverpool Resmi Datangkan Thiago

Redaksi

Mantan Bek MU Ungkap Kelemahan Terbesar Liverpool

Redaksi