Kalahkan Atletico, Leipzig ke Semifinal Liga Champions

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Langkah Atletico Madrid di Liga Champions tahun ini terhenti. Kehebatan tim asuahan Diego Simeone saat mengalahkan juara bertahan Liverpool di babak sebelumnya, dikandaskan RB Leipzig.

Tim Jerman RB Leipzig melaju ke babak semifinal usai menang 2-1 atas Atletico. Tyler Adams menjadi pahlawan De Roten Bullen berkat golnya di menit akhir.

Mengutip detiksport, Laga Leipzig vs Atletico pada perempatfinal Liga Champions tersaji di Estadio Jose Avalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB. Kedua bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Leipzig yang tampil dominan mampu mencetak gol lebih dulu lewat sundulan Dani Olmo di menit ke-50. Atletico menyamakan kedudukan setelah Joao Felix mengeksekusi penalti dengan baik di menit ke-71.

Tim Banteng Merah memastikan kemenangan dua menit jelang laga usai. Tyler Adams menjadi pahlawan dari wakil Jerman ini. Leipzig menang 2-1 dan berhasil lolos ke semifinal untuk bertemu Paris Saint-Germain.

Jalannya Pertandingan

Leipzig mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Ancaman pertama ditebar Leipzig saat laga baru memasuki menit ke-4. Renan Lodi tak cukup baik menghalau umpan tendangan bebas Christopher Nkunku. Bola justru mengarah ke Marcel Halstenberg yang berdiri depan gawang Jan Oblak. Namun, sepakannya masih melambung jauh.

Atletico membalas di menit ke-10. Bola sepakan bebas Renan Lodi dari sisi kiri menemui kepala Stefan Savic.

Sundulan Savic masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Peter Gulacsi. Atletico kembali memiliki peluang di menit ke-13.

Kolaborasi Lodi dan Yanick Carrasco di sisi kiri mampu menerobos lini belakang Leipzig. Lodi melepas umpan tarik kepada Carrasco di kotak penalti.

Pemain asal Belgia ini lalu melepas sepakan keras ke tiang dekat. Gulacsi sigap meredam ancaman ini dengan menepis bola.

Leipzig masih dominan hingga laga memasuki pertengahan babak pertama. Meski begitu, mereka tampak kesulitan untuk menembus kukuhnya lini pertahanan Los Rojiblancos.

Pada menit ke-23, terjadi insiden benturan keras antara Savic dan Marcel Halstenberg saat duel udara. Kedua pemain langsung tergeletak di lapangan dengan kepala yang tampak mengeluarkan darah. Untungnya setelah mendapat perawatan, baik Savic maupun Halstenberg mampu melanjutkan laga.

Menjelang jeda, situasi tak banyak berubah. Hal ini membuat laga berakhir 0-0 di babak pertama.

Leipzig langsung menggebrak di awal babak kedua. Mereka membangun serangan dengan sangat baik dari lini belakang.

Umpan pendek mereka sampai ke Marcel Sabtitzer di sisi kiri pertahanan Atletico. Ia melepas umpan terukur yang mampu disambut Dani Olmo.

Gol!!! Bola sundulan Olmo bersarang di pojok kanan gawang Oblak. Leipzig memimpin 1-0.

Pada menit ke-56, Dayot Upamecano berusaha menebar ancaman lewat tembakan jarak jauh. Upayanya ini masih tepat dipelukkan Oblak.

Tertinggal, Atletico berusaha tampil lebih menyerang dengan memasukkan Joao Felix. Felix mampu menghidupkan lini serang pasukan Diego Simeone.

Kerja sama umpan pendeknya dengan Diego Costa menembus lini belakang Leipzig. Pergerakan Felix di kotak penalti ini harus dijegal oleh Halstenberg.

Wasit Szymon Marciniak menunjuk titik putih. Felix sendiri yang maju sebagai eksekutor.

Gol!!! Sepakan penalti Felix deras ke pojok kanan Leipzig, meski Gulacsi sebenarnya mampu menebak arah bola. Atletico menyeimbangkan kedudukan 1-1.

Petaka hadir untuk Atletico di menit ke-88. Bermula dari overlap Angelino, bola diberikan kepada Tyler Adams yang berada di depan kotak penalti.

Gol!!! bola sepakan Adams membentur Savic sehingga mengecoh Oblak. Leipzig kembali memimpin 2-1.

Leipzig mampu mempertahankan keunggulan mereka ini di dua menit laga tersisa. Skor 2-1 untuk kemenangan Banteng Merah mengakhiri pertandingan di Jose Alvalade.

RB Leipzig berhasil mengambil tiket ke semifinal Liga Champions. Di sana mereka berhadapan dengan Paris Saint-Germain.**

Print Friendly, PDF & Email

BERITA TERKAIT

Juara Champions League 2020, Bayern Munich Treble Winner

Redaksi

Tiga Menit yang Mengubur Mimpi Atalanta di Liga Champions

Redaksi