Peraih Medali Emas SEA Games Bersyukur Selesaikan Kuliah di Unilak

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Rizanov, atlet sepak takraw yang membela Indonesia pada SEA Games Philipina 2019 dan menyumbangkan medali emas berhasil meraih gelar sarjana ekonomi pada Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru.

Rizanov dikukuhkan oleh Dekan Fekon Dr Arizal dalam sidang Yudisium LX pada Sabtu (25/7/2020) pekan lalu.

Di hadapan 196 peserta yudisium serta turut disaksikan Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum, Rizanov mendapatkan penghargaan dari dekan atas prestasinya yang telah mengharumkan nama Unilak dan Indonesia. penyerahan penghargaan diserahkan oleh wakil dekan III Dini Onasis SE SH MM MH Ac Ak.

Dihubungi pada Senin sore (27/7/2020) Rizanov mengucapkan syukur atas gelar sarjana yang sudah didapatkannya di Unilak.

“Saya merasa sangat senang dan lega karena sudah menyelesaikan pendidikan S1 saya. Karena saya sudah menjalani tujuh tahun perkuliahan yang sangat alot. Membagi waktu antara kuliah dan karir di olahraga sepak takraw dan membela Riau dan Indonesia. Tapi seiring berjalan waktu semua terlewati, penuh kerja keras dan tantangan,” ujar Rizanov, yang berhasil meraih medali perak di University Asean Games Myanmar.

Diceritakannya, perjuangan tidak mengkhianati hasil. Terlebih lagi di saat yudisium ia diberikan penghargaan oleh fakultas ekonomi.

“Sebuah kebanggan bagi saya atas apresiasi dari universitas. Orangtua saya merasa bangga karena saya sudah gelar SE dan prestasi medali emas di SEA Games kemarin, tanpa mengabaikan pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan oleh Fekon. Menurutnya ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi yang dilakukan Fekon atas prestasi yang diraih mahasiswa.

“Saya harap agar terus dilakukan agar menjadi motivasi bagi mahasiswa mahasiswa lainnya,” kata Rektor.

“Saya juga mengucapkan terimakasih ke Rizanov. Selamat atas gelar yang diraih dan semoga sukses dalam karir. Bagi atlet di Riau yang ingin melanjutkan kuliah, Unilak adalah pilihan tepat, karena Unilak mendukung prestasi mahasiswanya. Sudah banyak atlet di Riau menjadikan Unilak tempat kuliah,” demikian Rektor.**

Rilis

Print Friendly, PDF & Email