Ilustrasi virus corona. (iStockphoto/BlackJack3D)

Tiga Warga Kuantan Singingi Dinyatakan Positif Korona

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Tiga orang warga Kuanan SIngingi, Riau dinyatakan positif korona dari 14 orang yang diambil sampel uji usapnya  (swab test), Kamis (11/6/2020) kemarin.

Tiga orang yang dinyatakan positif ini merupakan orang yang pernah kontak dengan TMJ, warga asal Batam yang sebelumnya dinyatakan positif.

Dialnsir Riauterkini, Jumat malam (12/6), Jubir Covid -19 Kuansing belum menyampaikan datanya secara resmi. Namun, sungguhpun demikian dr Amelia Nasrin, salah satu Jubir juga tak membantah.

“Assalamualaikum…iya pak ada tiga orang yang konfirmasi positif tapi kami belum dapat info resmi nama yang positif. Jadi mohon tunggu konfirmasi resmi dari lab biomol Rumah Sakit Arifin Achmad (Pekanbaru) dulu ya pak,” kata Amelia Nasrin kepada media.

Untuk kasus ini, Amelia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi masalah ketersediaan obat untuk yang terkonfirmasi positif. “Sedang dipersiapkan obat – obatnya,” ujar Amelia.

Rencananya, kata Amelia Nasrin, pasien akan  dirawat di Pinere RSUD Telukkuantan. Untuk saat ini menurutnya pasien masih isolasi mandiri di rumahnya. Atas kasus ini, kata dr Amelia, kontak tracing-nya akan diperluas.**