Pemain Watford Tolak Latihan, Konfirmasikan 3 Orang Positif Covid-19

Bagikan :

CAKRAWALATODAY.COM – Klub Liga Inggris, Watford mengonfimasi bahwa separuh dari kasus Covid-19 terbaru di Liga Inggris dari pihaknya. Pemain-pemain The Hornets pun menolak untuk latihan.

Mengutip detikcom, Premier League melakukan tes virus Corona massal sebaga bagian dari usaha ‘Project Restart’. Sebanyak 748 orang, baik pemain maupun staf klub, sudah diperiksa.

Hasilnya, ada enam orang dinyatakan positif Covid-19. Separuh di antaranya berasal dari Watford. Rinciannya, satu pemain dan dua staf.

“Watford FC mengonfirmasi bahwa ada tiga orang yang dites positif COVID-19 dalam pemeriksaan di tempat latihan dalam 48 jam terakhir,” kata pernyataan resmi Watford.

“Ketiganya akan menjalani isolasi mandiri –sejalan dengan protokol yang sudah ditentukan dalam panduan Premier League –sebelum dites lagi nantinya,” pernyataan resmi itu menambahkan.

Dengan adanya kasus positif di Watford, penggawanya yang menolak kembali latihan kian banyak seperti dikabarkan Daily Mail. Sebelumnya, kapten tim, Troy Deeney, tak mau kembali beraksi karena khawatir dengan kesehatan keluarganya.

“Kami kembali di pekan ini, saya bilang saya tak akan ikut,” kata Deeney pekan lalu.

“Hanya butuh satu orang dalam grup yang terinfeksi dan saya tak akan membawanya ke rumah.”

“Anak saya masih 5 bulan, dia kesulitan bernapas, jadi saya tak ingin pulang ke rumah untuk menempatkan dia dalam bahaya,” dia menambahkan.**

Print Friendly, PDF & Email