Berita TerbaruBerita UtamaPekanbaru

Temukan Kendala Pembangunan, Wako Pekanbaru Minta Difasilitasi Anggota DPR RI

CAKRAWALATODAY.COM – Wali Kota (Wako) Pekanbaru Firdaus menemukan beberapa kendala terkait proses Pembangunan Kota Pekanbaru, yaitu masih adanya tumpang tindih penyelesaian pembangunan baik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) atau Pemerintah Pusat.

Persolaan yang berkaitan dengan pemerintah pusat, Wako berharap dukungan dari Anggota DPR RI Dapil Riau agar dibicarakan dan di bahas bersama pemerintah pusat melalui kementerian/lembaga terkait, sehingga proses pembangunan di Ibukota Provinsi Riau ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk itu kita berharap kepada Pak Syahrul Aidi untuk memfasilitasinya. Agar tugas-tugas pemerintah pusat secepatnya diselesaikan,” pinta Wako saat mengundang Anggota Komis V DPR RI itu ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru untuk meminta dukungan penuh dalam pembangunan Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (10/3/2020), Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang didampingi oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dalam pemaparannya DR Firdaus menyampaikan beberapa potensi Kota Pekanbaru. Bahkan dia menyampaikan ke depannya Pekanbaru memegang peranan penting di wilayah Sumatera.

“Saya pernah menanyakan ke tim Penyusun RPJMN 2020-2024 tentang titik pusat perkembangan ekonomi nasional ke depannya. Dia menyampaikan bahwa 70% ekonomi nasional ada di Pekanbaru nantinya. Nah Pekanbaru ada di tengah-tengahnya,” urai Firdaus.

Menanggapi hal itu, Syahrul Aidi pertama sekali mengucapkan terima kasih atas undangan ekspos tersebut. Kemudian berkenaan dengan pemaparan Wako Pekanbaru, dia sudah tahu apa persoalan di Kota Pekanbaru sesungguhnya.

“Beberapa kepala daerah se-Riau sudah meminta saya untuk mendengar persoalan mereka. Dan memperjuangkan aspirasi mereka di gedung senayan. Bagi saya, segenap daya upaya akan saya kerahkan untuk membawa program pembangunan ke Riau,” terang Syahrul Aidi melalui pers rilis.

Pekanbaru menurutnya daerah paling penting untuk perkembangan Riau ke depan. Terutama untuk kabupaten yang bertetangga. Menyelesaikan persoalan Pekanbaru juga turut menyelesaikan persoalan Riau.

Pada akhir pertemuan tersebut, Wako Pekanbaru menyerahkan beberapa proposal program aspirasi yang merupakan kewenangan pemerintah pusat di Pekanbaru.**

Sumber: mediacenter.riau.go.id

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button